Gerard Pique Dinilai Tidak Layak Dicemooh Suporter Spanyol

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 8 Juni 2017 | 21:43 WIB
Sergio Ramos dan Gerard Pique dalam sesi latihan timnas Spanyol di Complexe Sportif Marcel Gaillard, 24 Juni 2016
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Sergio Ramos dan Gerard Pique dalam sesi latihan timnas Spanyol di Complexe Sportif Marcel Gaillard, 24 Juni 2016

Bek Spanyol, Gerard Pique, mendapat cemoohan dari suporternya sendiri saat La Furia Roja bermain imbang 2-2 melawan Kolombia dalam pertandingan uji coba di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Rabu (7/6/2017).

Spanyol menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-87. Mereka sempat unggul lebih dulu lewat David Silva (22').

Namun, mereka malah tertinggal setelah Edwin Cardona (39') dan Radamel Falcao (55') bergantian menjebol gawang Pepe Reina.

Dalam pertandingan tersebut, Pique bermain selama 56 menit sebelum digantikan oleh Gerard Deulofeu. Namun, kehadirannya disambut negatif oleh suporter.

Dia kerap mendapat cemoohan setiap menyentuh bola.

Pique memang punya hubungan renggang dengan suporter Spanyol. Hal ini bermula setelah ia meledek Real Madrid, klub yang sangat populer di Spanyol, saat Barcelona menjuarai treble beberapa musim lalu.

Ia juga secara aktif dan vokal mendukung kebebasan negara bagian Catalunya dari Kerajaan Spanyol.

Baca Juga:

Pelatih La Roja, Julen Lopetegui, tidak setuju dengan sikap para supoter. Dia menilai kalau Pique sudah memberi komitmen 100 persen untuk timnya.

"Setiap orang bebas melakukan sesukanya, tetapi bagi saya, tidak layak kalau suporter mencemooh pemain. Pique selalu berkomitmen penuh untuk tim nasional. Tidak adil mencemoohnya," kata Lopetegui.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X