Dicari: Manajer Sunderland

By Dian Savitri - Sabtu, 10 Juni 2017 | 21:48 WIB
Manajer Leeds United, Garry Monk, berpose bersama seorang suporter sebelum klubnya menghadapi Queens Park Rangers di laga Divisi Championship, di Loftus Road, London, 7 Agustus 2016.
Harry Murphy/Getty Images
Manajer Leeds United, Garry Monk, berpose bersama seorang suporter sebelum klubnya menghadapi Queens Park Rangers di laga Divisi Championship, di Loftus Road, London, 7 Agustus 2016.

Sejak David Moyes undur diri sebagai Manajer Sunderland, 22 Mei 2017, satu hari setelah Premier League musim 2016-2017 kelar, klub itu kesulitan untuk mencari penggantinya.

Sunderland terdegradasi dari Premier League. Mereka mencari alternatif manajer lainnya untuk calon utama, yaitu Derek McInnes, manajer klub Skotlandia, Aberdeen.

Ada tiga kandidat lain yang kemudian masuk dalam daftar buruan The Black Cats. Mereka adalah Nigel Clough, Simon Grayson, dan Garry Monk sebagai calon pengganti Moyes.

Sunderland memang tetap mengedepankan McInnes, tetapi manajer asal Skotlandia itu harus berpikir-pikir untuk pindah ke Inggris.

Penyebabnya, Sunderland, yang musim depan berlaga di Divisi Championship, harus melakukan pengetatan finansial. Yang berarti peluang untuk mencari pemain juga kecil.

Karena itu, chief executive Sunderland, Martin Bain, mencari kandidat yang punya pengalaman bekerja dengan anggaran yang ketat di Championship.

Bain yakin Monk, yang meninggalkan Leeds United bulan lalu, demikian pula dengan Grayson (Preston North End) dan Clough (Burton Albion), bisa memenuhi kategori finansial ketat itu.

Menurut The Telegraph, Grayson punya reputasi bagus bersama Preston. Klub itu yakin mereka belum dikontak sama sekali oleh Sunderland tentang manajer mereka yang berusia 47 tahun itu.

Grayson juga pernah bekerja bersama klub lain di Championship, yaitu Leeds dan Huddersfield.

Clough juga tak kalah mentereng, setidaknya untuk kelas Championship. Clough berhasil mempertahankan Burton Albion dari degradasi, meski punya anggaran paling kecil dari semua anggota liga itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X