Italia Vs Liechtenstein, Wajib Hasil Gemuk

By Minggu, 11 Juni 2017 | 13:02 WIB
Daniele De Rossi (tengah) dan Eder (kanan) merayakan gol Italia ke gawang Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017).
VALERY HACHE/AFP
Daniele De Rossi (tengah) dan Eder (kanan) merayakan gol Italia ke gawang Uruguay pada partai uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu (7/6/2017).

Melihat klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Italia tampaknya lebih condong harus bertarung di babak play-off dulu untuk lolos ke Rusia. 

Penulis: Dwi Widijatmiko

Hanya juara sembilan grup yang lolos langsung. Delapan runner-up grup terbaik harus berduel di play-off untuk menentukan empat partisipan lain dari Eropa.

Puncak Grup G ditempati oleh Spanyol dengan 13 poin. Italia di peringkat dua. Mempunyai jumlah poin sama, Gli Azzurri kalah selisih gol dari La Furia Roja.

Situasi poin sama ini bisa berlanjut sampai akhir kompetisi. Anggap saja Italia dan Spanyol bisa menyapu bersih semua laga lain melawan Israel, Albania, Masedonia, dan Liechtenstein.

Italia bakal menghadapi ujian berat saat bertamu ke Spanyol pada 2 September.

Kalau kalah di sini, tiket play-off hampir pasti tak bisa dielakkan lagi. Jika bisa meraih hasil seri di kandang Spanyol? Posisi Italia juga tidak bagus berapa pun skor imbang yang mereka dapatkan.

Soalnya, penentu pertama siapa yang menempati peringkat lebih tinggi dalam kondisi dua tim memiliki poin sama adalah selisih gol, bukan head-to-head.


Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura (tengah, biru), memberikan arahan kepada pasukannya dalam sesi latihan di Coverciano, Florence, 12 April 2017.(CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Italia kalah jauh dengan memasukkan 13 gol dan kemasukan 4 (+9). Rekor Spanyol sudah +17 (memasukkan 19, kemasukan 2).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X