Makedonia Vs Spanyol, Hasil Penuh dari Atmosfer Positif

By Minggu, 11 Juni 2017 | 10:25 WIB
Timnas Spanyol saat menjalani sesi latihan di bawah pengawasan pelatih Julen Lopetegui (atas, kanan) di New Condomina Stadium, Murcia, 6 Juni 2017, sehari menjelang duel uji coba versus Kolombia.
JOSE JORDAN / AFP
Timnas Spanyol saat menjalani sesi latihan di bawah pengawasan pelatih Julen Lopetegui (atas, kanan) di New Condomina Stadium, Murcia, 6 Juni 2017, sehari menjelang duel uji coba versus Kolombia.

Niat Spanyol jelas. Mereka ingin menjuarai Grup G untuk lolos langsung ke Rusia 2018. La Furia Roja perlu menjauh dari kuntitan Italia, rival terberat yang juga telah mengumpulkan 13 poin dari lima laga. 

Penulis: Christian Gunawan

Pasukan Julen Lopetegui mengincar tak kurang dari tiga poin dari laga di Philip II Arena, Skopje. Spanyol bisa gagal mendapat tiket otomatis bila Makedonia, tuan rumah pada Minggu (11/6/2017), mengambil angka di rumahnya.

Juara Piala Dunia 2010 ini memiliki banyak modal untuk pulang dengan poin penuh. Yang pertama tak lain dari hasil tak terkalahkan dari lima laga Grup G. Kekuatan Spanyol masih sukar dipatahkan tim seperti Makedonia.

Melawat ke Skopje, Spanyol meraih kepercayaan diri pula dari kemenangan 2-0 dalam uji coba melawan Prancis di Stade de France pada 28 Maret lalu.

Catatan duel dengan Makedonia juga tampak mendukung Spanyol. Spanyol selalu menang dari empat perjumpaan dengan Makedonia.

Di duel pertama Grup G, Andreas Iniesta dkk menang telak, 4-0, atas timnas negara pecahan Yugoslavia itu. “Pelapis” seperti Vitolo, Nacho Monreal, dan Aritz Aduriz bisa mencetak gol di duel pada 12 November lalu itu.

Saat bertamu, Lopetegui mungkin takkan memainkan sejumlah pemain muda sejak awal. Bos Spanyol itu akan mencari jalan agar bisa menekuk Makedonia secara lebih mudah.

Pada duel pertama di Granada itu, La Roja baru unggul pada menit ke-34, itu pun dari gol bunuh diri lawan. Spanyol baru bisa menambah tiga gol di paruh kedua.

Ancaman lain dari Crveni Lavovi atau Si Singa Merah, julukan Makedonia, adalah kemampuan mencetak gol saat berlaga di depan pendukung mereka di kualifi kasi ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X