Madiun Putra FC Agendakan Tiga Laga Uji Coba

By Suci Rahayu - Jumat, 9 Juni 2017 | 14:02 WIB
Madiun Putra (biru) saat melawan Persegres Gresik United dalam laga Piala Bung Karno di Stadion Gelora Suprijadi Blitar, Jawa Timur (06/03/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Madiun Putra (biru) saat melawan Persegres Gresik United dalam laga Piala Bung Karno di Stadion Gelora Suprijadi Blitar, Jawa Timur (06/03/2017).

Madiun Putra FC punya agenda cukup padat selama bulan Ramadan, meskipun kompetisi Liga 2 saat ini sedang diliburkan. Setidaknya, saat ini sudah ada tiga agenda laga uji coba yang siap untuk dilakoni tim berjuluk The Blue Force tersebut.

Agenda uji coba terdekat adalah saat mereka kedatangan tamu Persik Kediri pada Sabtu (10/6/2017) di Stadion Wilis, Madiun.

Pelatih Madiun Putra, Sartono Anwar, menyambut positif agenda uji coba melawan Persik tersebut. Menurut Sartono, laga ini sangat penting karena bisa menjadi tolok ukur kondisi fisik pemain. Apalagi, Persik punya gaya bermain yang cenderung mengandalkan kelebihan fisik.

“Persik mengajukan uji coba di kandang kami, tentu saja kami menyambutnya dengan terbuka. Kami juga lihat Persik bisa jadi ajang untuk mengasah kesiapan fisik pemain kami,” kata Sartono.


Pelatih Madiun Putra, Sartono Anwar, berbicara kepada media usai laga melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 2 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis(20/4/2017) .(TB KUMARA/JUARA.NET)

Selain itu, Sartono juga menjadikan laga tersebut untuk bisa memperbaiki performa Purniawan dan kawan-kawan. Pasalnya, pada laga uji coba sebelumnya, Madiun Putra kalah dengan skor 3-1 atas PSS Sleman. Sartono melihat ada banyak kekurangan dari permainan timnya.

Baca Juga:

Pada saat melawan PSS Sleman, Sartono menilai timnya masih belum bermain secara konsisten. Baik itu dalam hal menyerang maupun bertahan. Untuk laga melawan Persik, ia akan fokus membenahi sektor penyerangan lebih dahulu.

“Lawan Persik kami persiapkan untuk konsentrasi untuk tampil menyerang. Saya akan berikan latihan agar pemain hafal konsep bermain. Kadang pemain kami masih kurang tepat saat ambil keputusan dan itu harus bisa kami kurangi,” tandasnya.

Selepas menjamu Persik, Madiun Putra masih punya agenda uji coba lain. Kedua uji coba ini akan digelar dengan lawan sesama tim asal Liga 2. Satu lawan sudah memberikan konfirmasi adalah PSIS Rembang. Sementara satu lagi adalah tim dari Madura.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X