Swedia Vs Prancis, Penting, tapi Bukan Penentu

By Jumat, 9 Juni 2017 | 23:02 WIB
Olivier Giroud dalam laga pertemanan antara Prancis melawan Spanyol di Stade de France, Paris, 28 Maret 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Olivier Giroud dalam laga pertemanan antara Prancis melawan Spanyol di Stade de France, Paris, 28 Maret 2017.

Dalam dua musim terakhir, Olivier Giroud lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan Arsenal. Bahkan sepanjang Premier League 2016/17, striker berusia 30 tahun ini hanya 11 kali diturunkan sebagai starter.

Penulis: Wieta Rachmatia

Toh fakta itu tak melunturkan kepercayaan pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, terhadap Giroud. Ia tetap memercayai Giroud sebagai ujung tombak pasukan Le Bleus.

"Di Arsenal, dia memang tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Akan tetapi, jika kita membandingkan efektivitas dengan waktu tampilnya, dia sangat bagus," ujar Deschamps kepada situs Prancis, L'Equipe.

"Bersama kami, dia adalah sumber gol. Olivier tahu betul kemampuannya dan menyadari bahwa saya menaruh keyakinan besar terhadapnya," lanjut mantan gelandang Juventus tersebut.

Baca Juga:

Setelah berhasil mencetak hattrick dalam partai uji coba kontra Paraguay pekan lalu, Giroud dipastikan bakal kembali diturunkan sebagai penyerang utama saat Prancis bertandang ke markas Swedia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Prancis memang membutuhkan pemain setajam Giroud untuk bisa menaklukkan lawan sekelas Swedia. Setahun setelah ditinggal Zlatan Ibrahimovic, Swedia tetap mampu menebar ancaman di Eropa.

Kehadiran Emil Forsberg membuat Swedia terlihat cukup konsisten sepanjang kualifikasi. Sebagai catatan, nama Forsberg kian meroket setelah sukses menyabet predikat sebagai pencipta assist terbanyak di Bundesliga 2016/17 (19 kali).

Meski Swedia punya sederet pemain yang harus diwaspadai, Deschamps tak khawatir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X