Sevilla Era Berizzo Seperti Sampaoli Jilid II

By Minggu, 11 Juni 2017 | 11:15 WIB
Pelatih Celta de Vigo, Eduardo Berizzo, mengenakan jasnya menjelang dimulainya laga leg kedua semifinal Piala Copa del Rey antara Celta Vigo versus Alaves di Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, (8/2/2017).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Celta de Vigo, Eduardo Berizzo, mengenakan jasnya menjelang dimulainya laga leg kedua semifinal Piala Copa del Rey antara Celta Vigo versus Alaves di Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, (8/2/2017).

Klub Spanyol, Sevilla FC, sudah punya pengganti Jorge Sampaoli. Secara resmi di situs klub, Sevilla merilis nama Eduardo Berizzo sebagai bos baru mereka.

Penulis: Rizki Indra Sofa

"Sevilla FC dan Eduardo Berizzo telah menemui kata sepakat untuk menjadi pelatih baru mulai musim depan selama dua musim. Berizzo akan tiba di Sevilla untuk meneken kontrak dan diperkenalkan secara resmi dalam beberapa hari," begitu bunyi rilis resmi Sevilla.

Progres luar biasa yang dijalani Sevilla bersama pelatih terdahulu, Unai Emery dan Sampaoli, menjadi standar tinggi dalam menentukan posisi pelatih terbaru.

Keberhasilan Sampaoli sempat menjadikan Sevilla sebagai salah satu kandidat juara Liga Spanyol edisi pamungkas. Plus, kelolosan ke fase gugur Liga Champions membuat manajemen klub memutuskan berani bereksperimen lagi.

Baca Juga:

Eduardo Berizzo berasal dari Argentina, yang setidaknya punya kesamaan pola pikir dengan Sampaoli.

Sebelumnya, Eduardo Berizzo menjalani tiga musim yang bagus di Celta Vigo, setelah meneruskan kerja Luis Enrique.

"Sevilla tak salah pilih. Berizzo pelatih hebat. Dia akan menjalani peningkatan karier yang luar biasa dengan bergabung ke Sevilla. Saya pikir, Sevilla akan mudah beradaptasi karena ia tak terlalu berbeda dengan Emery apalagi Sampaoli," ucap salah satu bekas anak asuh Berizzo di Celta Vigo, Iago Aspas, seperti dilansir Marca.

"Dia amat dekat dengan pemain. Saya pikir, salah satu faktor utamanya adalah pengalaman sebagai mantan pemain yang membuat dia paham bagaimana bersikap untuk menghadapi anak asuhnya," ucap peraih Trofeo Zarra alias raja gol lokal di La Liga musim ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X