Hari Ini, Pelatih Crotone Penuhi Janji Bersepeda Sejauh 1.250 Km yang Sarat Memori Emosional

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 9 Juni 2017 | 17:02 WIB
Pelatih Crotone, Davide Nicola, merayakan keberhasilan timnya bertahan di Serie A usai mengalahkan Lazio di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, Italia pada 28 Mei 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Pelatih Crotone, Davide Nicola, merayakan keberhasilan timnya bertahan di Serie A usai mengalahkan Lazio di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, Italia pada 28 Mei 2017.

Pelatih Crotone, Davide Nicola, hari ini, Jumat (9/6/17), memenuhi janjinya menyusul keberhasilan klubnya bertahan di Serie A. Caranya adalah dia bersepeda dari Calabria ke Kota Torino yang berjarak sekitar 1.250 km.

Berada di zona degradasi sepanjang Serie A 2016-2017, Crotone wajib mengalahkan Lazio pada pekan terakhir liga, plus melihat Palermo takluk di tangan Empoli.

Keajaiban buat Crotone. Mereka menekuk Lazio 3-1, sementara Palermo kalah 1-2 dari Empoli. Crotone pun mengamankan posisi ke-17 klasemen akhir.

Sebuah kebangkitan hebat dari Crotone sebab sampai pekan ke-29, mereka berada di urutan ke-19 dengan hanya menang tiga kali.

Segalanya berubah per April 2017 di mana mereka bisa meraup 20 poin dari maksimal 27 angka. Crotone hanya kalah sekali pada sembilan pekan terakhir, yakni dari Juventus (21/5/17).

Uniknya, kebangkitan Crotone tersebut terjadi setelah Nicola bernazar bakal bersepeda ke Kota Torino yang merupakan kota tempat tinggalnya.

Pada Jumat (9/6/17), pelatih berusia 44 tahun itu akan memulai perjalanannya yang sarat akan segi emosional.


Jarak dari Crotone ke Turin dalam peta.(GOOGLE MAPS)

Pertama, sepeda yang ia gunakan merupakan bekas sepeda putranya yang meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda tiga tahun lalu pada usia 14 tahun.

Kedua, Nicola mendedikasikan petualangannya itu buat mantan juara MotoGP, Nicky Hayden, dan eks kampiun Giro d'Italia, Michele Scarponi, yang baru-baru ini meninggal dunia di Italia karena ditabrak saat bersepeda.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X