Amin Younes: Cinta Lebanon

By Senin, 12 Juni 2017 | 10:21 WIB
Aksi pemain Ajax, Amin Younes dalam laga UEFA Europa League Grup G melawan Panathinaikos FC di Amsterdam Arena, 24 November 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Aksi pemain Ajax, Amin Younes dalam laga UEFA Europa League Grup G melawan Panathinaikos FC di Amsterdam Arena, 24 November 2016.

Amin Younes berdarah campuran. Ayahnya dari Lebanon, sementara sang ibu asli Jerman.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kendati memilih memperkuat tim nasional negeri ibunya, Younes masih peduli terhadap Lebanon. Hal ini terlihat di akun media sosial miliknya seperti Instagram.

Dia pernah mengunggah foto sebagai bentuk dukungan buat timnas Lebanon yang mau menghadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada pertengahan Juni 2015.

"Semoga beruntung untuk timnas Lebanon. Saya mencintai negara ini dan warganya. Saya berharap mereka dapat lolos," tulis Younes.

Baca Juga:

Younes, yang kerap memamerkan tengah menikmati hidangan khas Lebanon itu, juga membantu perkembangan sepak bola negara tersebut.

Ketika sedang berlibur ke negeri sang ayah, Younes menyempatkan diri datang ke akademi sepak bola dan melatih di sana.

Sebagaimana mayoritas penduduk Lebanon, Younes memeluk agama Islam. Dia seorang Muslim yang taat.

Kesibukan sebagai pesepak bola tak menghalanginya beribadah, termasuk pada bulan Ramadan ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X