Jardim Setia di AS Monaco

By Minggu, 11 Juni 2017 | 16:07 WIB
Pelatih Monaco, Leonardo Jardim, melambaikan tangan kepada fan di Monaco saat merayakan keberhasilan mereka meraih gelar juara Ligue 1 dalam 17 tahun terakhir.
BERTRAND LANGLOIS/AFP
Pelatih Monaco, Leonardo Jardim, melambaikan tangan kepada fan di Monaco saat merayakan keberhasilan mereka meraih gelar juara Ligue 1 dalam 17 tahun terakhir.

Setelah memupus paceklik gelar selama 17 tahun, AS Monaco mungkin akan sukar menahan kepergian beberapa bintangnya. Namun, sang juara berhasil menghalangi kepergian sosok penting.

Penulis: Christian Gunawan

Bernardo Silva telah pasti pindah dari Monaco. Sang gelandang sepakat hijrah ke Manchester City dengan transfer 43 juta pound.

Langkah Silva keluar dari Monaco sangat mungkin diikuti sejumlah pemain lain. Kylian Mbappe, Fabinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar, dan Benjamin Mendy ditautkan dengan peminatan klub-klub mapan di Benua Biru.

Namun, kemungkinan nama-nama yang disebutkan terakhir hengkang dari Stade Louis II bisa menyusut menyusul perkembangan terakhir dalam manajemen klub beralias Les Monegasques itu. Perkembangan itu serta-merta memupus kabar angin buruk yang sempat merebak.

Media terkemuka Portugal (negara asal pelatih Monaco, Leonardo Jardim), A Bola, menyebut Jardim siap mengikuti nama-nama seperti Andre Villas-Boas, Manuel Pellegrini, Luiz Felipe Scolari, dan Fabio Cannavaro. Seperti mereka yang tak kuasa menampik tawaran besar dari China, pria berusia 42 tahun itu siap pindah ke Negeri Tirai Bambu.

Setelah memberikan gelar liga ditambah pencapaian semifinal Liga Champion, Jardim bisa memilih pindah karena alasan uang. Beijing Guoan, klub peminat, bersedia mengeluarkan 36 juta euro untuk menghadirkan pelatih kelahiran Venezuela itu selama tiga tahun.

Baca Juga:

Tak lama setelah musim berakhir, Jardim menyatakan bahwa dirinya siap menanda tangani ikatan baru di Monaco. Niat itu disertai pernyataan bahwa ambisinya di Les Monegasques belum selesai. Jardim setia dengan perkataannya. Berita A Bola menjadi sensasi belaka.

“Kepercayaan yang diperlihatkan klub selalu penting bagi saya. Saya merasa sebagai bagian AS Monaco dan kerajaan. Karenanya, saya dengan senang hati melanjutkan pekerjaan saya di Monaco. Saya yakin masa depan cerah menanti Monaco,” tutur Jardim di situs resmi Monaco.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X