Benarkah Fulus Jadi Alasan Lyon Jual Mathieu?

By Minggu, 11 Juni 2017 | 11:49 WIB
Reaksi gelandang Lyon, Mathieu Valbuena, seusai mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2016-2017 di Amsterdam, (3/5/2017).
EMMANUEL DUNAND/AFP
Reaksi gelandang Lyon, Mathieu Valbuena, seusai mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2016-2017 di Amsterdam, (3/5/2017).

Sekitar akhir bulan lalu, jurnalis Prancis, Pierre Menes, menuding Lyon memaksa gelandang kawakan, Mathieu Valbuena, hengkang. Presiden Jean-Michel Aulas, menyanggah anggapan tersebut.

Penulis: Christian Gunawan

“Kami sama sekali tidak mendorongnya pergi. Ia menginginkan kontrak tiga tahun. Kami tak bisa memenuhinya,” begitu tulis Aulas di Twitter sambil menutupnya dengan tagar “mathieutheking”.

Pindah dari Dynamo Moskva ke Lyon dua tahun lalu, Mathieu Valbuena dihadapkan kepada tugas mengawal tim muda Les Gones.

Tugas itu ia jalankan secara baik, jauh dari reputasi individualistis seperti saat membela Marseille.

Musim ini, meski Alexandre Lacazette mencetak lebih banyak gol dan Memphis Depay melepaskan lebih banyak assist daripada dirinya, Valbuena tampil penuh determinasi.

Ia kerap dilanggar lawan, melakukan kerja sama apik sebelum gol OL, dan bersedia bertukar posisi sayap dengan Depay atau Maxwel Cornet.

Cedera pada Februari tak mengecilkan peran Mathieu Valbuena, sehingga dianggap sebagai salah satu pemain terbaik OL musim lalu.

Delapan gol dan lima assist dari 30 partai liga (kendati separuh saja sebagai starter) bukan torehan yang buruk untuk pemain berusia 32 tahun.

“Kami akan mencari kesepakatan terbaik untuk Valbuena,” kata Aulas pekan ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X