Moratti Anggap Profil Spalletti Ideal untuk Inter Milan

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 08:25 WIB
Luciano Spaletti saat memberikan instruksi kepada para pemain dalam laga Serie A antara AS Roma melawan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, 7 Mei 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Luciano Spaletti saat memberikan instruksi kepada para pemain dalam laga Serie A antara AS Roma melawan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, 7 Mei 2017.

Inter Milan telah memiliki seorang pelatih yang sifatnya permanen. Luciano Spalletti resmi menangani klub itu selama dua musim dengan nilai kontrak 4 juta euro per musim. Spalletti bertugas secara resmi dimulai 1 Juli mendatang.

Penulis: Dian Savitri

Sejak 10 Mei lalu, Inter ditangani oleh pelatih sementara, Stefano Vecchi, hingga akhir musim 2016-2017.

Hal tersebut gara-gara Inter memecat Stefano Pioli, yang ada di klub itu sejak 8 November tahun lalu untuk menggantikan Frank de Boer.

Spalletti membawa klub yang ditangani sebelumnya, AS Roma, menjadi runner-up Serie A musim lalu.

Roma berselisih empat poin dari klub juara, Juventus. Dua hari setelah Serie A 2016-2017 kelar, pelatih berusia 58 tahun itu langsung meninggalkan Roma, pada 30 Mei.

Spalletti memenuhi janjinya untuk meninggalkan klub ibu kota Italia itu jika tidak meraih satu trofi pun.

Spalletti mulai menangani Roma pada 14 Januari 2016. Sebelum ke Roma, Spalletti melatih klub Rusia, Zenit St Petersburg, Desember 2009 hingga Maret 2014.

Menurut La Gazzetta dello Sport, pemilik Inter yang ambisius, Suning Group, sangat terkesan dengan apa yang dilakukan Spalletti selama ada di Roma.

Mereka berharap Spalletti bisa membawa Inter kembali menjadi salah satu klub top di Italia. Inter hanya berada di peringkat ke-7 pada musim 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X