Ini Siasat Aji Santoso Tutupi Celah Absensi Enam Pemain Pilar

By Ovan Setiawan - Jumat, 9 Juni 2017 | 21:22 WIB
Pelatih Arema FC, Aji Santoso dalam latihan timnya di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Senin (5/6/2017) sore.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Arema FC, Aji Santoso dalam latihan timnya di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Senin (5/6/2017) sore.

Arema FC dipastikan tidak dalam kondisi terbaiknya saat berhadapan dengan Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Sabtu (10/6/2017). Enam pemain, termasuk pilar-pilar tim nasional, harus absen di laga tersebut.

Aji mengatakan bahwa ia kehilangan hingga enam pemain. Empat personel bergabung dengan tim nasional (Kurnia Meiga, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho), Johan Alfarizi skorsing, sedangkan Jad Nouredinne masih belum datang.

Enam pemain yang tidak bisa memperkuat Arema FC tersebut memang memiliki peran krusial di tim Singo Edan. 

Selama ini Meiga menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang. Ia akan digantikan oleh Dwi Kuswanto, sementara untuk daerah pertahanan Arema banyak bertumpu pada sosok Bagas dan Alfarizi. 

Sebagai ganti keduanya, Aji akan berusaha melakukan rotasi.

Beruntung, kondisi Arthur Cunha sudah membaik. Aji hanya harus mencari duet untuk Arthur dengan pilihan jatuh pada Syaiful Indra Cahya.

Syaiful memiliki pengalaman tampil sebagai stopper kala Arema FC menang 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Gajayana Kota Malang pada akhir bulan lalu.

Saat itu Syaiful berduet dengan Hanif Sjahbandi karena Bagas dan Arthur secara bersamaan tidak bisa main akibat cedera. Sementara untuk mengisi posisi Alfarizi, Aji akan memasang Junda Irawan di sektor kiri, sedangkan di kanan ada Beni Wahyudi.

Aji juga harus membenahi lini tengah, yakni dengan coba mencari pengganti Adam Alis dan Hanif Sjahbandi

Dua nama dipersiapkan, mereka adalah Hendro Siswanto dan M Rafli. Kedua pemain sama-sama berada di posisi tengah tetapi memiliki peran berbeda, Hendro lebih pada tipikal gelandang bertahan sedangkan Rafli merupakan gelandang serang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X