Plus-Minus Djanur bersama Persib

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 10:06 WIB
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (tengah), ditemani pemainnya, Tony Sucipto (kiri), seusai pertandingan Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman (tengah), ditemani pemainnya, Tony Sucipto (kiri), seusai pertandingan Liga 1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

Sempat memutuskan mundur dari Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (52) disebut akan berpikir ulang setelah ditemui oleh perwakilan suporter di kediamannya pada Rabu (7/6/2017) malam.

Rencana pengunduran diri Djanur - panggilan Djadjang Nurdjaman - tak lain karena kritik pedas usai kekalahan 0-2 dari Bhayangkara FC pekan lalu.

Selain akibat posisi Maung Bandung di papan tengah, sang pelatih juga dinilai tak bisa menemukan solusi bagi lini depan tim.

Padahal, polesan Djanur di sepertiga musim tak melulu layak diberi nilai minus. Ada juga hal positif yang diperlihatkannya. Berikut nilai plus dan minus kepelatihan Djanur di musim 2017:

  • PLUS


Pemain muda Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf (kanan), mencoba lepas dari kawalan pilar Persegres pada laga pekan keempat Liga 1 musim 2017 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Rabu (3/5/2017) malam. (TB KUMARA/JUARA.NET)

Billy Keraf

Keberanian Djanur merekrut Billy Keraf dari luar akademi klub, kendati pelatih Persib sejatinya diharapkan memberi jalan bagi pemain muda didikan akademi sendiri, patut dipuji.

Tak cuma itu, sang pemain juga diberi kesempatan bermain. Djanur juga telaten mengatur menit tampil pemainnya itu.

Kendati tampil bagus di pekan ke-2 hingga ke-4, Billy tak langsung dijadikan starter dan malah pernah tak dimainkan.

Pengaturan ini bagus untuk mengelola tekanan atas Billy.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X