Persipura, Hati-hati Kutukan Kalah Beruntun

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 13:05 WIB
Pemain Persipura Jayapura seusai mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persipura Jayapura seusai mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur (22/05/2017) Senin malam.

Persipura mengalami kejadian langka sepanjang sejarah tampil di kompetisi tertinggi Tanah Air sejak Liga Super Indonesia 2008. Pada Liga 1 2017 Mutiara Hitam kalah dua kali beruntun.

Penulis: Ferry Tri Adi/Suci Rahayu

Setelah kalah telak dari PSM 1-5 pada pekan kesembilan, Boaz Solossa dkk kembali takluk di tangan Madura United dengan skor 0-2 pada pekan ke-10.

Pelatih Persipura yang kini telah mundur, Liestiadi, mengklaim kekalahan kedua beruntun yang diterimanya lantaran tak tampil dengan skuat penuh.

Lies kehilangan Marinus Wanewar, yang terkena kartu merah di laga kontra PSM. Selain itu, Osvaldo Haay harus membela Indonesia U-22.

“Setiap tim lawan yang menghadapi Persipura selalu mau menang. Lawan menekan dan memakai berbagai cara, terutama untuk membuat pemain kami emosi. Saya tidak mengeluhkan kualitas wasit yang memberi kartu merah. Penonton sepak bola Indonesia bisa menilai sendiri," kata Liestiadi.

"Pada partai melawan Madura United, kami menurunkan tiga pemain U-22 di depan, yaitu Yan Pietr, Prisca Womsiwor, dan Elisa Basna dengan target man Boaz. Kami kehilangan Marinus dan Osvaldo yang otomatis mereduksi kekuatan kami,” tutur Lies.

Persipura harus waspada dengan perjalanan awal mereka. Pasalnya, Mutiara Hitam punya kutukan jika menilik dua kekalahan beruntun.

Persipura jarang mengalami dua kekalahan beruntun sejak 2008. Pada musim perdana LSI, Mutiara Hitam cuma kalah empat kali dan tidak sampai kalah beruntun.


Gelandang Madura United, Saldi (kedua dari kiri), berupaya merebut bola dari penguasaan bek Persipura Jayapura, Ruben Sanadi, dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X