The Bosnian Hulk Bisa Apa?

By Minggu, 11 Juni 2017 | 07:01 WIB
Arsenal rekrut bek  Sead Kolasanic.
Dok, Arsenal
Arsenal rekrut bek Sead Kolasanic.

Punya banyak julukan, dari The Destroyer, The Tank, sampai The Bosnian Hulk. Apakah bek rekrutan baru Sead Kolasinac bakal mampu menjawab ekspektasi yang begitu tinggi di Arsenal?  

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada Selasa (6/6), Arsenal resmi mengumumkan telah merekrut Kolasinac secara gratis karena kontraknya bersama Schalke berakhir musim panas ini. Bek berusia 23 tahun berkebangsaan Bosnia ini dikontrak selama lima tahun ke depan di Emirates.

Sebenarnya sudah sejak April muncul kabar bahwa Arsenal dan Kolasinac telah mencapai kata sepakat. Namun, klub memutuskan tidak membuat pengumuman resmi sebelum ada kepastian soal masa depan Manajer Arsene Wenger.

Kabarnya, Kolasinac berpotensi bakal menjadi penghuni utama di sektor bek kiri The Gunners pada musim depan. Lantas, bagaimana sesungguhnya performa Kolasinac yang memiliki catatan 23 kali membela timnas 36 penampilan di semua kompetisi bersama Schalke musim lalu.

“Dia pemain top, yang bermain dengan kualitas teknik tinggi."

Kiper Timnas Bosnia, Asmir Begovic

Mantan kiper Chelsea, Asmir Begovic, mengatakan Arsenal sudah merekrut pemain yang bagus.

“Dia pemain top, yang bermain dengan kualitas teknik tinggi. Arsenal seharusnya merasa beruntung bisa mendapatkannya,” kata Begovic yang juga rekan Kolasinac di timnas Bosnia.

Lalu, pemain timnas Jerman, Julian Draxler, yang kini bermain di klub Prancis bertabur bintang, PSG, segera melayangkan tanda salut setelah tahu Kolasinac resmi bergabung dengan Arsenal.

“Selamat atas transfer ke Arsenal. Saya amat bangga padamu,” kata Draxler.

Kolasinac memang merupakan rekan Draxler di Schalke sebelum hengkang ke PSG. Draxler sangat mengerti kualitas yang dimiliki oleh rekannya tersebut. Menurut Draxler, Kolasinac kuat dalam bertahan maupun dalam menyerang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X