Ini Ambisi Juventus Setelah Perpanjang Kontrak Allegri

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 12:15 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose dengan trofi juara Serie A 2016-2017 seusai mengalahkan Crotone di Juventus Stadium, 21 Mei 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose dengan trofi juara Serie A 2016-2017 seusai mengalahkan Crotone di Juventus Stadium, 21 Mei 2017.

Juventus mulai mempersiapkan diri menjelang bergulirnya musim 2017-2018. Langkah pertama adalah mengamankan jasa Massimiliano Allegri.  

Penulis: Anggun Pratama

Allegri mendapat ekstensi durasi kontrak yang berlaku hingga 2020. Panjang durasi kontrak itu di luar dugaan karena awalnya ia hanya akan mendapat tambahan satu tahun dari kontrak lamanya yang berakhir pada Juli 2018.

Klub sangat menghargai peran pria berusia 49 tahun itu yang membuat Juventus menjadi pemain utama di kompetisi antarklub Eropa. Tengok saja dua final Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

"Tiga tahun lalu, Allegri mewarisi tim yang sudah terbiasa menang. Namun, dalam setiap sesi latihan dan laga, ia mengubah cara Juventus bermain dan berpikir di atas lapangan. Sekarang tim ini sudah menyerupai karakteristik Allegri yang berkilau dengan kualitas teknik, keluwesan taktik, dan kekuatan mental," tulis rilis klub.

"Berdampingan, Juventus dan Allegri telah menciptakan sejarah dan legenda. Sekarang waktu buat melangkah ke depan lebih baik bersama," lanjut rilis tersebut.

Allegri kini kabarnya dibayar 7 juta euro (104,8 miliar rupiah) per musim dengan potensi bonus 1 juta euro tergantung prestasi tim.

"Saya bahagia buat melanjutkan kisah dengan Juventus. Kami akan membangun fondasi buat mencoba lagi," kicau Allegri di akun Twitter-nya.

Maksud Allegri soal "mencoba lagi" tentu terkait dengan kegagalan mereka di final Liga Champions. Sepasang final dalam tiga musim teranyar memang prestasi bagus, tetapi tak sekali pun I Bianconeri bisa mengakhiri turnamen sebagai kampiun.

Sejak kembali mendominasi Serie A mulai 2012 hingga kini, cuma Liga Champions ajang yang belum pernah mereka juarai. Bisa jadi, target ke final LC dan menjadi juara merupakan ambisi terbesar Sang Hitam-Putih saat ini. 

Baca Juga:

Kerajaan Eropa

Musim lalu, Juventus memulai persiapan 2016-2017 dengan cara yang sangat baik. Dari sisi transfer, paling tidak tiga pemain penting berhasil diamankan. Dani Alves didatangkan dengan segala pengalamannya di LC.

Juve juga mengamankan Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain, yang merupakan pemain terbaik di klub masing-masing, Roma dan Napoli.

Juventus mendapatkan kualitas top sekaligus melemahkan rival langsung di Serie A. Hasil di atas lapangan terlihat jelas. Juventus sulit disaingi di kompetisi domestik dan sanggup melangkah ke final LC.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X