Mengenal Benevento, Klub Anggota Ke-67 di Serie A

By Beri Bagja - Sabtu, 10 Juni 2017 | 03:10 WIB
Para pemain Benevento Calcio merayakan kesuksesan mereka promosi ke Serie A setelah menekuk Carpi dalam partai play-off di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, 8 Juni 2017.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Para pemain Benevento Calcio merayakan kesuksesan mereka promosi ke Serie A setelah menekuk Carpi dalam partai play-off di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, 8 Juni 2017.

Benevento Calcio resmi menjadi anggota ke-67 di Serie A. Klub asal wilayah Campania di Italia Selatan itu tak mau asal numpang lewat pada musim debutnya di kompetisi lapis teratas Liga Italia.

Benevento meraih tiket terakhir untuk naik kelas ke Serie A setelah menyingkirkan Carpi pada final play-off promosi Serie B 2016-2017.

Dalam dua pertemuan, tim asuhan Marco Baroni mencatatkan hasil 0-0 (4/6/2017) dan 1-0 (8/6/2017).

Gol pemasti kemenangan Benevento pada leg kedua atas Carpi dicetak oleh striker belia berusia 21 tahun yang dipinjam dari Inter Milan, George Puscas.

Finis di peringkat kelima pada klasemen reguler Serie B 2016-2017, Benevento mengikuti jejak SPAL dan Hellas Verona, yang lebih dulu mendapatkan jatah promosi otomatis sebagai dua tim teratas.

Benevento lebih spesial karena bakal melakoni musim perdana di Serie A sepanjang sejarah mereka. 

Tim Merah-Kuning juga melakoni promosi beruntun setelah musim lalu naik kelas dari Lega Pro (Divisi III) ke Serie B.

"Saya merasakan kebahagiaan yang tak ada habisnya. Semuanya luar biasa, tetapi kami memang layak mendapatkan prestasi ini," kata pelatih Marco Baroni, kepada Sky Sport Italia.

Jika Benevento berstatus debutan di Serie A, lain halnya dengan sang pelatih. Baroni punya nama besar di sepak bola Italia.

Mantan pemain bertahan itu pernah memperkuat klub top seperti AS Roma (1986-1987) dan menjadi rekan setim Diego Maradona di Napoli (1989-1991). 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X