Barcelona Incar Pemain dari Eropa Dulu

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 13:45 WIB
Aksi Marco Verratti dalam laga persahabatan antara Italia dan Prancis di Stadio San Nicola, Bari, Italia, 1 September 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Aksi Marco Verratti dalam laga persahabatan antara Italia dan Prancis di Stadio San Nicola, Bari, Italia, 1 September 2016.

Barcelona bergerak cepat memproses dua kewarganegaraan buat Neymar Jr. Proses ini diperlukan Barca untuk menambah satu lagi spot mendatangkan extranjero alias pemain asing non-Uni Eropa.  

Penulis: Rizki Indra Sofa

La Liga mengatur bahwa satu tim hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain asing non-Uni Eropa. Di Barcelona, tiga pemain itu sekarang diisi oleh Neymar dan Marlon Santos (Brasil), serta Luis Suarez (Uruguay).

Marlon adalah bocah belia asal Brasil yang bermain buat Barca B tapi dipromosikan seiring musim berjalan dan sempat bermain di beberapa partai Copa del Rey.

Status Marlon masih menjadi pemain Fluminense yang sedang dipinjam semusim. Barcelona siap memermanenkan statusnya di Camp Nou. Bagaimana dengan Lionel Messi? La Pulga sudah resmi jadi warga negara Spanyol sejak 2005.

Situasi itu yang ingin diulang terhadap Neymar. Spanyol memperbolehkan warga asing mendapatkan paspor negeri itu jika sudah tinggal minimal lima tahun. Tapi, untuk orang Amerika Selatan, masa tinggalnya hanya empat tahun saja.

Neymar sudah merapat ke klub Catalan itu sejak 2013. Artinya, dia sudah memenuhi syarat untuk pengajuan kewarganegaraan ganda.

Situasi ini menjadi penting buat Barca, terlebih karena musim ini Douglas kembali dari peminjaman di Sporting Gijon. Toh Douglas tak akan dipertahankan, tapi Neymar tetap diajukan kewarganegaraan ganda.

Otomatis urgensi Barcelona ini mengerucut pada keinginan kuat mereka menambah skuat di bursa transfer dari pemain yang tidak memegang paspor Eropa.


Philippe Coutinho (kiri), Neymar (tengah), dan Gabriel Jesus merayakan gol tim nasional Brasil ke gawang Argentina pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Belo Horizonte, 10 November 2016.(VANDERLEI ALMEIDA/AFP)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X