Gas Penuh Henrique di PSG

By Minggu, 11 Juni 2017 | 06:41 WIB
Pemain Lyon merayakan keberhasilan mereka meraih gelar juara Liga Champions Wanita 2016-2017 setelah di partai final mengalahkan Paris Saint-Germain lewat adu penalty di Stadion Cardiff City, Wales, (1/6/2017).
JAVIER SORIANO/AFP
Pemain Lyon merayakan keberhasilan mereka meraih gelar juara Liga Champions Wanita 2016-2017 setelah di partai final mengalahkan Paris Saint-Germain lewat adu penalty di Stadion Cardiff City, Wales, (1/6/2017).

Akhir pekan lalu, PSG membuat perubahan struktural. Pengaruhnya akan terasa di aktivitas mereka di bursa transfer. PSG berpotensi lebih boros daripada sebelumsebelumnya.  

Penulis: Christian Gunawan

PSG menunjuk Antero Henrique sebagai direktur olahraga baru menggantikan Olivier Letang. Penunjukan itu tak kurang menegaskan ambisi PSG untuk menjadi klub penuh bintang.

Henrique mempunyai reputasi bagus saat menduduki jabatan yang sama di Porto pada 2005-2016. Pria berusia 49 tahun itu akan bertanggung jawab kembali dalam perekrutan pemain dan pengembangan pemain-pemain muda.

Paris Saint-Germain telah memercayakan tanggung jawab penting kepada saya. Saya berniat bekerja keras untuk memenuhi harapan itu. Saya tak sabar lagi ingin memakai pengalaman saya demi keuntungan klub yang dalam beberapa tahun telah menjadi salah satu yang terbaik di Eropa,” ucap Henrique.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menyebut Henrique sebagai referensi di bidangnya di kalangan pelaku sepak bola Eropa.

“Ia memiliki kepribadian dan kemampuan mengembangkan klub lebih lanjut menjadi salah satu institusi paling dihormati dan memiliki performa tinggi di dunia,” kata Al-Khelaifi.

Menang Aubameyang

Keyakinan PSG semakin terlihat beralasan. Hanya dalam beberapa hari, beberapa bintang lapangan hijau Benua Biru telah ditautkan dengan kepindahan ke Parc des Princes. Tautan itu diperkuat indikasi yang dikeluarkan media terkemuka di negara tempat klub asal pemain yang bersangkutan.

Baca Juga:

Pada tengah pekan ini, Sport Bild memberi bocoran transfer besar PSG. Pierre-Emerick Aubameyang, striker tajam Dortmund, ditengarai telah sepakat dengan penawaran klub Paris itu sehingga siap pindah ke Paris.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X