Christopher Rungkat Absen di SEA Games 2017

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 16:00 WIB
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, saat tampil melawan Kuwait dalam babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Manahan Solo, Jumat (7/4/2017).
DOK.BOLA/GONANG SUSATYO
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, saat tampil melawan Kuwait dalam babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Stadion Tenis Gelora Manahan Solo, Jumat (7/4/2017).

Petenis putra Indonesia, Christopher Rungkat berencana mengikuti turnamen Grand Slam tahun ini yakni Wimbledon dan Amerika Serikat (AS) Terbuka.  

Penulis: Persiana Galih

Christopher baru saja menjuarai turnamen ITF Karuizawa di Jepang pada nomor ganda putra. Dia berpasangan dengan petenis Jepang, Toshihide Matsui. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Shintaro Imai/ Takuto Niki, 7-5, 6-2.

Dengan kemenangan di kejuaraan yang digelar pada 19 Mei-3 Juni itu, Christo, sapaan akrabnya, berhasil menambah pundi poin yang akan mendukungnya menuju Wimbledon yang digelar pada Senin (3/7/2017)

"Saya akan tampil di berbagai kejuaraan di Eropa hingga akhir bulan ini. Semoga upaya ini bisa membantu saya masuk kualifikasi Wimbledon," tutur Christo.

Saat ini, petenis berusia 27 tahun tersebut sedang  di Lisabon, Portugal untuk segera melakoni ITF Challenger pada 12-18 Juni.

Selain di Portugal, ia pun akan tampil pada kejuaraan ITF di Prancis. Christo boleh dibilang berambisi untuk masuk kualifikasi Grand Slam.

Tak heran jika SEA Games (SEAG) Malaysia 2017 di Kuala Lumpur, 19- 30 Agustus bukan menjadi incarannya tahun ini. Apalagi, SEAG tak lagi membuatnya tertantang karena dia pernah menyumbang tiga keping medali emas.

"Tenis di SEAG baru berakhir dipertandingkan pada 26 Agustus, sementara AS Terbuka mulai pada 27 Agustus. Sebagai petenis, tentu saya memprioritaskan AS Terbuka," kata Christo.

Jika hingga pertengahan Juli jumlah poin yang didapat belum mencukupi untuk tampil di kualifikasi AS Terbuka, bukan tak mungkin ia akan ikut bermain di SEAG.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X