Meski Kalah, Tite Nilai Positif Performa Brasil

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 Juni 2017 | 05:30 WIB
Pelatih timnas Brasil, Tite (kanan), bersama kapten Thiago Silva menjalani jumpa pers menjelang duel uji coba lawan Argentina di Melbourne, Australia, 8 Juni 2017.
SAEED KHAN / AFP
Pelatih timnas Brasil, Tite (kanan), bersama kapten Thiago Silva menjalani jumpa pers menjelang duel uji coba lawan Argentina di Melbourne, Australia, 8 Juni 2017.

Pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, tidak menutupi kekecewaan setelah timnya dikalahkan Argentina. Kendati demikian, ia menilai positif performa yang ditampilkan Thiago Silva dkk.

Brasil takluk 0-1 saat melawan Argentina di partai persahabatan yang berlangsung di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017) waktu setempat.

Gol yang memberikan kekalahan untuk Brasil dicetak Gabriel Mercado pada menit ke-45.

Di partai ini Brasil bisa membuat 13 peluang mencetak gol, sedangkan Argentina hanya menuai 9 kesempatan.

Tite menilai kekurangan timnya di partai ini adalah efektivitas di depan gawang Argentina.

"Di babak pertama pertandingan lebih seimbang. Di babak kedua kami mendapatkan peluang-peluang lebih baik," kata Tite seperti dilansir situs resmi CBF.

"Brasil membuat lebih banyak peluang, bermain lebih baik, hanya tidak efektif di depan gawang lawan. Ada kekecewaan karena mengalami kekalahan, namun kami perlu menilai secara keseluruhan," ucapnya.

Sependapat dengan sang pelatih, Filipe Luis juga menilai timnya sudah memperlihatkan performa bagus di laga tersebut.

Baca Juga:

Bek Atletico Madrid ini pun optimistis Tim Samba - julukan Brasil - akan terus mengalami kemajuan signifikan agar bisa tampil impresif di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : CBF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X