Tim Repsol Honda Senang Jeda Balapan Hanya Seminggu

By Sabtu, 10 Juni 2017 | 16:45 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan), bersalaman dengan rekan setimnya, Marc Marquez, di podium Sirkuit Jerez, GP Spanyol, (7/5/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan), bersalaman dengan rekan setimnya, Marc Marquez, di podium Sirkuit Jerez, GP Spanyol, (7/5/2017).

Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk kali kedua kembali berlaga di negeri mereka akhir pekan ini. Namun, bukan itu alasan utama yang membuat mereka senang, melainkan karena bisa segera tampil lagi.  

Penulis: Arief Kurniawan

Jeda seminggu antara GP Italia (4/6/2017) dan GP Catalunya (11/6/2017) sangat disyukuri oleh duet tim Repsol Honda ini. Masalahnya, selepas tampil di Sirkuit Mugello itu mereka merasa masih ada hal yang bisa dimaksimalkan.

"Di Italia kami mengatasi situasi sulit dengan baik dan rasanya pas datang ke Catalunya untuk segera mendapatkan hasil bagus," ujar Marquez.

Pedrosa juga meyakini hal sama setelah performanya di Sirkuit Mugello tidak seperti ketika ia tampil baik di Sirkuit Jerez dan Sirkuit  Le Mans.

"Kami akan bekerja sangat keras untuk kembali mencapai level tersebut dan tempat pas untuk itu adalah Catalunya yang selalu dipenuhi penggemar fanatik MotoGP," ucap Pedrosa.

Modal positif ke Catalunya yang dibawa oleh Marquez dan Pedrosa adalah hasil tes tengah musim. Mereka sangat percaya diri bisa memaksimalkan hasil tes tersebut dan mewujudkannya pada pekan balapan sungguhan.

Yang paling dinanti adalah kondisi di bagian akhir sirkuit, di mana perubahan layout menjadi berbentuk chicane justru bisa menguntungkan Honda.

Tim-tim lain memang meyakini Honda sangat diuntungkan dengan kondisi tersebut. Tadinya, memang, bagian akhir di Catalunya itu berbentuk tikungan melengkung panjang.

Kemudian muncullah insiden tragis yang merenggut nyawa pebalap Moto2 Spanyol, Luis Salom, pada 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA 2.775


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X