PSSI Punya Sekjen Baru Sepekan Setelah Lebaran

By Segaf Abdullah - Sabtu, 10 Juni 2017 | 18:22 WIB
Perbincangan BOLA dan JUARA.net dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).
WESHLEY HUTAGALUNG
Perbincangan BOLA dan JUARA.net dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).

Sekjen PSSI terpilih akan diumumkan pada pekan pertama Juli 2017. Tiga nama calon yang tersisa saat ini yakni: Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Papatria.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam perbincangan bersama BOLA dan JUARA di Kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2017).

Dua bulan sudah kursi Sekjen PSSI kosong sejak ditinggal Ade Wellington per 10 April 2017. Dalam periode tersebut, Joko Driyono yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas.

PSSI pun bergerak untuk menjaring sekjen baru. Sebanyak 16 pelamar diseleksi sejak 22 Mei 2017 hingga tersisa tiga calon. Berbagai aspek dinilai, mulai dari stabilitas emosi, kesehatan, sosial, hingga aspek kecerdasan.

"Ya, PSSI akan memiliki sekjen baru setelah lebaran. Tepatnya pada pekan pertama Juli 2017," ucap Joko.

Baca Juga:

Dari tiga kandidat final tersebut, hanya T Alvin Papatria saja yang belum pernah berkutat dengan sepak bola. Kini, dia menjabat sebagai direktur dan konsultan BMI Consulting dan pernah menjabat sebagai direktur BCI Asia.

Ketimbang Alvin, Ratu Tisha dan Alief Syachviar lebih sering terdengar namanya di belantika sepak bola nasional.

Tisha kini sibuk sebagai Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1.

Sebelumnya, dara manis jebolan Jurusan Matematika Insitut Teknologi Bandung (ITB) itu menduduki jabatan sebagai Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X