Dele Alli Minta Inggris 'Move-on' dari Kekalahan di Piala Eropa

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 10 Juni 2017 | 20:00 WIB
Dele Alli saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Watford di Stadion White Hart Lane, London, 8 April 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Dele Alli saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Watford di Stadion White Hart Lane, London, 8 April 2017.

Gelandang Inggris, Dele Alli, meminta para pemain Inggris menghadapi trauma kegagalan di Piala Eropa 2016 jelang pertemuan kontra Skotlandia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Sabtu (10/6/2017).

Inggris saat ini masih memimpin Grup F dengan 13 poin dari lima pertandingan, sementara Skotlandia ada di urutan keempat.

Kemenangan atas Skotlandia akan menjaga peluang The Three Lions lolos ke Piala Dunia 2018. Namun, Alli menilai bahwa sebagian anggota skuat Inggris belum pulih dari kegagalan di Piala Eropa lalu.

Inggris kalah 1-2 dari tim pendatang baru, Islandia, di babak 16 besar. Padahal, mereka lebih diunggulkan.

Sejak saat itu, Inggris dua kali menjalani pergantian pelatih. Sam Allardyce ditunjuk menggantikan posisi Roy Hodgson.

Namun, Allardyce hanya bertahan dua bulan sebelum mundur karena skandal dugaan suap. Setelahnya, Inggris dilatih Gareth Southgate.

Baca Juga:

"Para pemain membahas soal kekalahan di Piala Eropa 2016. Saya yakin Gareth sadar betapa beratnya membahas kekalahan tersebut. Tersingkir dari Piala Eropa tidak ubahnya titik terendah karier kami," kata Alli.

Menurut pemuda berusia 21 tahun itu, dia dan teman-temannya masih teringat akan momen pahit tersebut.

"Sulit untuk membahas atau memikirkannya, karena rasanya menyesakkan sekali. Seperti ada yang menyumbat di tenggorokan," ujar pemain Tottenham Hotspur tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X