IBL Musim 2017-2018 Akan Digelar Desember

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 Juni 2017 | 21:06 WIB
Direktur IBL Hasan Gozali berbicara kepada awak media sebelum acara buka puasa bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Direktur IBL Hasan Gozali berbicara kepada awak media sebelum acara buka puasa bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

Liga bola basket profesional tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018, segera digulirkan. Rencananya, IBL musim baru akan dimulai pada Desember mendatang.

Direktur IBL Hasan Gozali mengatakan bahwa tidak ada perubahan format liga pada IBL musim depan.

"Format liga akan tetap sama seperti musim lalu yakni ada dua divisi, merah dan putih. Setelah itu, ada play-off yang akan menentukan juara liga," tutur Hasan pada acara buka puasa bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

"Kenapa kami tetap bertahan dengan dua divisi? Karena kami ingin menjaga iklim persaingan yang mulai terbentuk pada IBL musim lalu," kata Hasan lagi.

Baca juga:

Hasan menjelaskan, susunan tim yang mengisi Divisi Merah dan Divisi Putih pada IBL musim depan akan tetap sama seperti musim lalu.

Artinya, juara bertahan Pelita Jaya EMP Jakarta akan kembali bersaing dengan W88.News Aspac Jakarta pada Divisi Putih, sedangkan Satria Muda Pertamina Jakarta berseteru dengan CLS Knights Surabaya pada Divisi Merah.

Selain menjaga format liga, Hasan juga akan tetap memainkan musim reguler dalam delapan seri.

"Untuk seri pembuka, kami akan memberikan kesempatan kepada juara musim lalu, Pelita Jaya, menjadi tuan rumah," ucap Hasan.


Tim Pelita Jaya EMP Jakarta berfoto dengan trofi juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017 yang mereka raih setelah memenangi babak final atas Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 2-1.(IBL INDONESIA)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X