Arema Hanya Raih Satu Poin Saat Jamu Perseru

By Estu Santoso - Sabtu, 10 Juni 2017 | 22:45 WIB
Wasit Annas Apriliandi (dua dari kanan) dengan tangan ke atas membulatkan keputusannya dari protes pemain saat Arema FC menjamu Perseru Serui pada pekan ke-10 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (10/6/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Wasit Annas Apriliandi (dua dari kanan) dengan tangan ke atas membulatkan keputusannya dari protes pemain saat Arema FC menjamu Perseru Serui pada pekan ke-10 Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (10/6/2017) malam.

Arema FC gagal mendulang poin penuh ketika menjamu Perseru Serui pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (10/6/2017). Tim berjulukan Singo Edan ini hanya bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini melanjutkan tren kurang bagus Arema, yang pada pekan sebelumnya menyerah 0-2 dari Persija Jakarta. Kini, pasukan Aji Santoso menempati urutan kedelapan dengan raihan total 15 poin, kalah selisih gol dari Mitra Kukar yang berada di atasnya.

Sedangkan bagi Perseru, hasil ini juga tak banyak membantu mereka untuk keluar dari zona degradasi. Tambahan satu poin ini membuat mereka mengumpulkan total enam poin dan menempati urutan ke-16, posisi teratas zona merah, terpaut enam dari Persija Jakarta yang satu strip di atasnya.

Perseru pun tak pernah menang dalam enam laga terakhir karena hasil yang diraih adalah tiga kali kalah dan tiga imbang.

Baca juga:

Arema, yang kehilangan enam pemain pilar dalam laga ini, bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Tetapi tak banyak peluang emas yang dihasilkan sehingga penguasaan bola mereka menjadi sia-sia.

Malah satu menit menjelang turun minum, Perseru yang memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol.

Mariando Unik, yang menerima umpan sundulan kepala, berhasil melewati hadangan pemain belakang Arema dan melepaskan tembakan datar dari dalam kotak penalti. Beruntung, Dwi Kuswanto sigap menghalau bola yang diarahkan ke tiang jauh.

Pada babak kedua, Aji Santoso menarik keluar Esteban Vizcarra dan memasukkan Dendi Santoso. Cristian Gonzales juga diturunkan, untuk menambah daya gedor Arema.

Sayang, tak ada gol yang bisa dihasilkan anak-anak Malang ini sehingga mereka harus menerima kenyataan pahit tersebut.

Susunan pemain

Arema FC (4-3-3): Dwi Kuswanto; Beny Wahyuni, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Junda Irawan; Muhammad Rafli (Cristian Gonzales 57'), Hendro Siswanto, Ferry Saragih; Esteban Vizcarra (Dendi Santoso 46'), Dedik Setiawan, Nasir (Arif Suyono 46').

Pelatih: Aji Santoso

Perseru Serui (5-3-2): Sukasto Efendi; Boman Aime, Farid Wajdi (Irvan Yunus Mofu 53'), Bilibig Dian, Kelvin Wopi, Tony Rooy; Omar Zien Edine (Franklin Rumbiak 80'), Ronaldo Mesido, Septinus Alua; Mariando Unik, Sivio Escobar.

Pelatih: Agus Yuwono


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X