Persebaya Gigit Jari Sebelum Meninggalkan Bali

By Yan Daulaka - Minggu, 11 Juni 2017 | 02:01 WIB
Kapten Persebaya, Rendy Irawan (kiri) dikawal bek PS Badung, I Nengah Sulendra dalam laga uji coba di Stadion Samudera, Kuta, Sabtu (10/6/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Kapten Persebaya, Rendy Irawan (kiri) dikawal bek PS Badung, I Nengah Sulendra dalam laga uji coba di Stadion Samudera, Kuta, Sabtu (10/6/2017).

KUTA, JUARA.net – Persebaya Surabaya sepekan terakhir ada di Pulau Dewata untuk menjalani pemusatan latihan. Sayang, anak asuh Angel Alfredo Vera gigit jari pada haru terakhir di Bali.

Persebaya Surabaya menutup serangkaian pemusatan latihan mereka di Bali dengan uji coba pada Sabtu (10/7/2017). Bertempat di Stadion Samudera, Kuta, Persebaya dijamu sesame klub Liga 2, PS Badung Bali.

Pada uji coba tim dari Grup 7 Liga 2 musim 2017 itu, Persebaya gigit jari. Mereka kalah tipis 0-1 melalui gol via tendangan bebas pemain PS Badung, Warih Sentanu pada menit ke-84.

”Bagaimana ya, mungkin mereka kurang tenang saja dalam finishing. Kami harus perbaiki itu."

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera

Bagi PS Badung, kemenangan dari Persebaya ini menjadi pelecut semangat untuk persiapan menuju pekan keenamnya di Liga 2 pasca lebaran. Mereka menghadapi Persigo Semeru FC pada 8 Juli 2017.

”Meski hanya uji coba, tetapi hasil ini cukup baik buat persiapan kami untuk menghadapi Persigo,” ujar Nyoman Sujata, pelatih caretaker PS Badung.

Sukses mengalahkan Persebaya Surabaya, diakui Sujata bukan hal mudah dilakukan pasukannya yang dimotori dua pemain senior, I Nengah Sulendra dan kapten Bayu Yusa.

”Tak mudah memang mengalahkan Persebaya, tetapi saya harus akui ini murni karena strategi kami,” kata Sujata.

Baca juga:

”Kami melakukan pressing ketat ke setiap pemain Persebaya, baik saat mereka memegang bola maupun dalam pergerakan mencari ruang,” tuturnya.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengungkapkan, jika timnya kesulitan dalam mencetak gol. Tercatat, 20 percobaan sepakan ke gawang Febri Handika tetapi nihil gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X