Tahan Imbang Inggris Fenomenal bagi Skotlandia

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 11 Juni 2017 | 08:21 WIB
Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan berbicara dalam konferensi pers di Stadion Hampden Park, Glasgow setelah pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F melawan Inggris, Sabtu (10/6/2017).
JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN/AFP
Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan berbicara dalam konferensi pers di Stadion Hampden Park, Glasgow setelah pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F melawan Inggris, Sabtu (10/6/2017).

Sanggup menahan imbang Inggris di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, Sabtu (10/6/2017) waktu setempat, merupakan sesuatu yang fenomenal bagi pelatih Skotlandia, Gordon Strachan.

Pada partai yang berlangsung di Hampden Park tersebut berlangsung di paruh pertama. Skotlandia lebih dulu tertinggal 0-1 saat Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol pada menit ke-70.

Dua gol tendangan bebas Leigh Griffiths (87, 90') membuat Skotlandia bisa membalikkan keadaan. Akan tetapi, skuat asuhan pelatih berusia 60 tahun itu gagal memastikan kemenangan atas Inggris.

Pasalnya, pada menit ke-90'+3 Harry Kane sukses mencetak gol yang menyelamatkan tim berjulukan The Three Lions terhindar dari kekalahan dan laga berujung imbang 2-2.

Baca Juga:

"Apa yang dilakukan pemain saya fenomenal. Bagaikan (petinju) kelas menengah melawan kelas berat," kata Strachan seperti dilansir BBC.

"Leigh Griffiths mencetak dua gol setelah menunjukkan penampilan apik dan mengantarkan kami ke level baru," ujar dia.

Mencetak dua gol dari dua kesempatan dalam mengeksekusi tendangan bebas bukan suatu keberuntungan bagi Griffiths.

"Saya berlatih tendangan bebas setiap hari saat sesi latihan. Hasil ini spesial dan penting buat kami," ucap Griffiths.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X