Cukup Lewatkan 30 Pertandingan Man City buat Guendogan

By Anju Christian Silaban - Minggu, 11 Juni 2017 | 20:40 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 1 November 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 1 November 2016.

 Ilkay Guendogan tidak mau melewatkan pertandingan Manchester City lebih banyak lagi. Oleh karenanya, dia menyiapkan diri sebaik mungkin agar pulih sebelum musim 2017-2018 dimulai.

Guendogan yang baru bergabung tahun lalu, diterpa cedera ligamen cukup parah pada Desember 2016. Akibatnya, Man City tidak bisa menggunakan jasanya dalam 30 pertandingan berbagai ajang musim lalu.

Kini, pemain asal Jerman itu masih menjalani pemulihan. Dia pun rela mengorbankan jatah liburan pramusim demi mempercepat pemulihannya.

"Saya bekerja keras dan bahkan bertahan di Manchester tidak seperti anggota skuad lainnya yang berlibur," tutur Guendogan.

Baca: Jose Mourinho Si Tukang Reparasi

Guendogan memang berpacu dengan waktu. Pasukan Josep Guardiola dijadwalkan kembali berkumpul demi persiapan musim depan pada Juli 2017.

Salah satu agendanya adalah laga kontra Manchester United pada ajang International Champions Cup (ICC), 20 Juli 2017.

"Saya berharap bisa bergabung dengan tim untuk pramusim, meskipun kondisi belum seratus persen. Semoga pula, saya bisa siap untuk pertandingan pertama Premier League - kasta teratas Liga Inggris," ujar Guendogan.

Artinya, Guendogan masih memiliki waktu sekitar dua bulan. Premier League 2017-2018 bakal dimulai pada 12 Agustus 2017. Belum diketahui lawan Manchester City pada pekan pertama.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X