Kembali Menang, Persib Melonjak 8 Peringkat!

By Segaf Abdullah - Minggu, 11 Juni 2017 | 22:38 WIB
Logo Liga 1
Dok. Liga 1
Logo Liga 1

Persib Bandung berhasil memutus tren tanpa kemenangan dalam empat laga. Pada pekan kesepuluh Liga 1, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut menang tipis dengan skor 1-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2017).

Persib Bandung tampil dengan komposisi baru. Tiga nama baru masuk dalam skuat utama Maung Bandung. Mereka ialah Fulgensius Billy Keraf, Ahmad Subagja Basith, dan Angga Febryanto Putra.

Sejak menit awal Persib langsung tancap gas. Tempo cepat langsung diperagakan Tony Sucipto Cs. Serangan tim Maung Bandung kembali bertumpu dari sisi sayap.

Persib menghasilkan pada menit ke-12. Namun, sundulan Michael Essien masih melebar. Dua menit berselang, giliran Persiba yang mengejutkan Persib. Tetapi, kiper I Made Wirawan sigap mementahkan tandukkan Marlon da Silva.

Laga berjalan dengan tempo sedang selepas menit ke-20. Tampil dengan materi baru, Persib terlihat bermain kurang padu. Alhasil, skor tanpa gol menutup babak pertama.

Baca Juga:

Memasuki paruh kedua, keadaan tidak banyak berubah. Persib terus membombadir pertahanan Persiba. Apes, pertahanan sang lawan tampil lugas.

Laga semakin menarik pada 10 menit terakhir. Persib memiliki peluang mencetak gol via titik putih pada menit ke-85. Namun, sepakan Vladimir Vujovic sukses digagalkan kiper Persiba, Kurniawan Kartika Aji.

Drama terjadi di Stadion GBLA, Persib akhirnya bernafas lega setelah sundulan Raphael Maitimo tidak mampu dijangkau Aji. Persib unggul 1-0 pada menit ke-88!

Tidak ada tambahan gol hingga akhir laga. Dengan kemenangan ini, Persib memutus tren tanpa poin penuh dalam empat laga sebelumnya. Kini, Atep dkk melonjak dari urutan ke-14 ke posisi ke-6 klasemen sementara dengan 16 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : liga-indonesia.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X