Silva Lewati Rekor Hierro, Spanyol Pertahankan Puncak Klasemen

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 12 Juni 2017 | 03:50 WIB
Gelandang tim nasional Spanyol, David Silva, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka kemenangan atas Makedonia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Philip II Arena, Minggu (11/6/2017) waktu setempat.
ROBERT ATANASOVSKI/AFP
Gelandang tim nasional Spanyol, David Silva, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka kemenangan atas Makedonia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Philip II Arena, Minggu (11/6/2017) waktu setempat.

Tim nasional Spanyol sanggup menghasilkan tiga poin dari Makedonia saat menuai kemenangan 2-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G yang berlangsung di Philip II Arena, Minggu (11/6/2017) waktu setempat.

Dua gol yang memberikan kemenangan bagi Spanyol masing-masing dicetak David Silva (15') dan Diego Costa (27'). Sedangkan satu gol balasan Makedonia ditorehkan Stefan Ristovski (66').

Di partai ini tim besutan Julen Lopetegui mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal walau tampil sebagai tim tamu.

Kendati demikian, dalam 10 menit pertama tidak ada ancaman berarti yang bisa dibuat kedua kesebelasan.

Baca Juga:

Peluang bagus pertama tercipta pada menit ke-15 dan langsung berujung terciptanya gol yang membuat Spanyol unggul 1-0.

Gol tersebut dicetak David Silva dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Makedonia seusai menerima umpan Jordi Alba.

Kemasan itu membuat Silva kini menempati urutan keempat dalam jajaran pencetak gol terbanyak dalam buku sejarah Spanyol dengan 30 gol.

Jumlah tersebut melewati rekor gol pendahulunya, Fernando Hierro dengan 29 gol.

Spanyol sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat laga memasuki menit ke-27. Gol ini diciptakan Diego Costa dengan memanfaatkan umpan dari Isco.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X