Penyebab Italia Bisa Cetak Empat Gol pada Babak Kedua

By Septian Tambunan - Senin, 12 Juni 2017 | 06:32 WIB
Striker Italia, Andrea Belotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liechtenstein dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Friuli, Udine, Italia, pada 11 Juni 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Italia, Andrea Belotti, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liechtenstein dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Friuli, Udine, Italia, pada 11 Juni 2017.

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura (69), menyambut gembira kemenangan 5-0 atas Liechtenstein dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Friuli, Udine, pada Minggu (11/6/2017).

Gol Italia dicetak oleh Lorenzo Insigne (menit ke-35), Andrea Belotti (53'), Eder Martins (74'), Federico Bernardeschi (83'), dan Manolo Gabbiadini (90+1').

"Saya pikir pada babak pertama kami kurang efektif karena ketika Anda ingin melakukan terlalu banyak hal, Anda malah tidak menyelesaikan apapun. Kami membutuhkan ketenangan," kata Gian Piero Ventura kepada Rai Sport.


Reaksi pelatih Italia, Gian Piero Ventura, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Liechtenstein di Stadion Friuli, Udine, Italia, pada 11 Juni 2017.(CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Allenatore kelahiran Genoa, Italia, ini baru mengagumi penampilan pasukannya seusai turun minum.

Baca Juga:

"Pada babak kedua, kami mengalirkan bola dan memeragakan kombinasi permainan dengan lebih bagus," ujar Ventura.

"Kami memperlihatkan upaya tim secara menyeluruh dan mampu menciptakan banyak peluang. Sebaliknya, pada babak pertama kami hanya berusaha melepaskan tendangan tepat sasaran," tutur Ventura.

Italia memang begitu menguasai pertandingan. Mereka sanggup menghujamkan 13 tembakan akurat berbanding nol milik Liechtenstein.

Italia pun untuk kali pertama berhasil mengemas minimal lima gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia sejak Maret 1993.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta, Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X