Imbang 5 Kali Beruntun, Pelatih Wales Tetap Optimistis ke Rusia 2018

By Senin, 12 Juni 2017 | 10:38 WIB
Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, dalam pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 menghadapi Belgia di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, pada 1 Juli 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, dalam pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 menghadapi Belgia di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, pada 1 Juli 2016.

Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, masih percaya diri bisa mengantarkan timnya lolos ke Piala Dunia 2018 sekalipun dalam lima laga terakhir selalu meraih hasil imbang. 

Terbaru, Wales bermain imbang 1-1 kontra Serbia, Minggu (11/6/2017) atau Senin dini hari WIB. Keunggulan Wales berkat penalti "Panenka" Aaron Ramsey (35'), berhasil dikejar oleh Serbia melalui Aleksandar Mitrovic (73').

Wales saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup D dengan delapan poin, tertinggal empat angka dari Serbia dan Rep Irlandia yang berada di posisi dua teratas.

Hanya tim teratas lolos otomatis ke Rusia 2018, sedangkan delapan dari sembilan peringkat kedua grup harus terlebih dulu melalui play-off.

Kendati Wales tertinggal empat poin, Coleman masih percaya diri bisa menjaga mimpi tampil di Piala Dunia.

"Poin yang kami dapat ini amat penting. Secara realistis, jika ingin finis di posisi pertama, kami harus menang dalam empat laga tersisa," kata Coleman seusai pertandingan seperti dilansir dari Mirror.

"Kalau sekadar ingin menembus play-off, kami harus menang tiga kali dan satu kali imbang," tuturnya melanjutkan.

Coleman juga punya hitung-hitungan tersendiri. Serbia selaku memimpin klasemen sementara masih akan berhadapan dengan Austria dan Irlandia yang menjadi pesaing Wales.

"Akankah kami memangkas selisih poin? Saya yakin 100 persen," ucap Coleman.

"Persaingan di grup ini masih terbuka dan berimbang. Kami masih bisa mengejar," ujarnya menegaskan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X