Gabbiadini Canangkan Kemenangan Italia di Markas Spanyol

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Juni 2017 | 08:21 WIB
Striker tim nasional Italia, Manolo Gabbiadini (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Liechtenstein bersama Giorgio Chiellini dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadio Friuli Dacia Arena, Udine, Italia, pada Minggu (11/6/2017).
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Striker tim nasional Italia, Manolo Gabbiadini (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Liechtenstein bersama Giorgio Chiellini dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadio Friuli Dacia Arena, Udine, Italia, pada Minggu (11/6/2017).

Striker timnas Italia, Manolo Gabbiadini, menjadi salah satu pencetak gol kemenangan saat timnya menghancurkan Liechtenstein dengan skor 5-0 di Stadio Friuli Dacia Arena, Minggu (11/6/2017). Kemenangan tersebut menumbuhkan semangat pada diri pemain 25 tahun itu.

Italia berhasil menang mutlak atas Liechtenstein berkat sumbangan gol-gol dari Lorenzo Insigne (menit ke-35), Andrea Belotti (52'), Eder Martins (74'), Filippo Bernardeschi, dan Gabbiadini (90+1').

Kemenangan ini membuat Italia berhasil menjaga jarak dengan pemuncak Grup G, Spanyol, yang sama-sama mengoleksi 16 poin. Namun, produktivitas gol Italia masih belum cukup untuk menyalip La Roja.

Berikutnya, Italia akan bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu untuk menantang Spanyol pada 3 September 2017. Tiga poin dari pertandingan ini sangat menentukan nasib kedua tim untuk lolos langsung ke fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tentu tidak akan mudah bagi Italia untuk meraih kemenangan atas Spanyol, terlebih pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Juventus Stadium.

Baca Juga:

Namun, kemenangan besar atas Liechtenstein ini bisa dijadikan sebagai motivasi tambahan bagi Italia untuk menjalankan misi tersebut.

"Mampukah kami menang di Santiago Bernabeu? Tentu kami bisa melakukannya. Kami bukan tim yang sama seperti sebelumnya," kata Gabbiadini kepada Rai Sport.

"Kami harus memenangi setiap pertandingan. Semua pemain sangat ingin bermain dan membantu tim yang merupakan hal yang sangat penting jika kami ingin mencapai tujuan besar," ucap striker yang bermain di Premier League bersama Southampton itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X