Lopetegui: Isco Solusi Spanyol di Saat Kesulitan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 12 Juni 2017 | 08:41 WIB
Aksi Isco di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Makedonia kontra Spanyol di Stadion Philip II Arena, Minggu (11/6/2017) waktu setempat.
ROBERT ATANASOVSKI/AFP
Aksi Isco di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Makedonia kontra Spanyol di Stadion Philip II Arena, Minggu (11/6/2017) waktu setempat.

 Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, memuji performa Isco saat timnya menang 2-1 atas Makedonia di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G, Minggu (11/6/2017) waktu setempat.

Di partai tersebut Isco mampu membuat assist pertamanya setelah melakoni 20 pertandingan.

Namun, pemain Real Madrid berusia 25 tahun ini merupakan menjadi salah satu matador Spanyol dengan kontribusi terbesar di laga tersebut.

Kontribusi yang dimaksud adalah sanggup mencatatkan lima peluang mencetak gol ke gawang Makedonia dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Bahkan, menurut Lopetegui, Isco menjadi pemain yang memiliki kemampuan menjadi solusi ketika Spanyol mengalami situasi sulit.

"Isco? Ia mendapatkan pertandingan bagus. Ia pemain yang bisa beradaptasi di posisi berbeda, menyatu dengan sangat baik dalam permainan, berpastisipasi, dan membuat peluang-peluang bagus mencetak gol," ujar Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

"Saat kami mengalami kesulitan, ia punya karakter untuk meminta bola dan tahu apa yang harus dilakukan," ucapnya.

Dua gol kemenangan Spanyol ke gawang Makedonia masing-masing dicetak David Silva (15') dan Diego Costa (27'). Sedangkan, satu gol balasan tim tuan rumah diciptakan Stefan Ristovski (66').

Lopetegui menilai seharusnya Spanyol bisa mengakhiri perlawanan Makedonia sebelum pertandingan berakhir. Namun, kurangnya efektivitas di depan gawang tim tuan rumah membuat mereka berusaha keras mengamankan kemenangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X