Giorgio Chiellini Tahu Trik Menyakiti Spanyol

By Septian Tambunan - Senin, 12 Juni 2017 | 13:46 WIB
Bek Italia, Giorgio Chiellini, merayakan gol yang dicetak Andrea Belotti ke gawang Liechtenstein dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Friuli, Udine, Italia, pada 11 Juni 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Bek Italia, Giorgio Chiellini, merayakan gol yang dicetak Andrea Belotti ke gawang Liechtenstein dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Friuli, Udine, Italia, pada 11 Juni 2017.

Bek tengah Italia, Giorgio Chiellini (32), menyambut gembira kemenangan 5-0 atas Liechtenstein dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Friuli, Udine, pada Minggu (11/6/2017).

Gol-gol Italia dicetak oleh Lorenzo Insigne (menit ke-35), Andrea Belotti (53'), Eder Martins (74'), Federico Bernardeschi (83'), dan Manolo Gabbiadini (90+1').

Namun, Italia masih tertahan di peringkat kedua klasemen karena Spanyol, yang juga mengoleksi 16 poin, unggul selisih gol seusai mengalahkan Makedonia dengan skor 2-1.

"Kami tidak terlalu berharap Makedonia dapat mencuri poin dari Spanyol, meskipun di sepak bola segalanya mungkin," kata Giorgio Chiellini kepada Rai Sport.

"Hal terpenting adalah kami berhasil menjalankan tugas untuk memenangi pertandingan. Kami berterima kasih atas dukungan fan dalam menghadirkan atmosfer sangat luar biasa. Malam yang indah," ucap Chiellini.

Sosok yang menyumbangkan assist untuk gol jarak jauh Bernardeschi ini pun mengaku mengetahui trik untuk menaklukkan Spanyol dalam duel di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9/2017).

Baca Juga:

"Kami hanya perlu tenang," ujar Chiellini.

"Kami membutuhkan performa terbaik dengan mengeluarkan kekuatan dan karakteristik tim. Spanyol akan lebih menguasai pertandingan, tetapi kami tetap bisa menyakiti mereka," tutur Chiellini.

Dalam pertemuan pertama di Juventus Stadium pada 6 Oktober 2016, Spanyol sanggup menahan imbang Italia dengan skor 1-1. Kala itu, Vitolo sempat membawa pasukan Julen Lopetegui memimpin sebelum akhirnya Daniele De Rossi menyamakan kedudukan dari sepakan penalti.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X