Andre Silva, Rekor Termahal Kedua AC Milan

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 13 Juni 2017 | 00:11 WIB
Pemain Porto, Andre Silva, merayakan golnya ke gawang Leicester City pada matchday 6 Grup G Liga Champions, Rabu (7/12/2016).
FRANCISCO LEONG/AFP
Pemain Porto, Andre Silva, merayakan golnya ke gawang Leicester City pada matchday 6 Grup G Liga Champions, Rabu (7/12/2016).

main dalam upaya mengambil hati suporter dengan bergerak aktif di fase awal bursa transfer musim panas menjelang musim 2017-2018. Salah satu pemain baru itu adalah Andre Silva.

Dalam tempo kurang dari dua minggu, konsorsium China pimpinan Li Yonghong sudah melakukan empat perekrutan. Pada 30 Mei 2017, bek Mateo Musacchio dibeli dari Villarreal dengan harga 18 juta euro.

Tiga hari kemudian, Franck Kessie menyusul bergabung. Gelandang Atalanta itu dipinjam selama dua tahun dengan biaya 8 juta euro dan AC Milan wajib membelinya di musim 2019-2020.

Baca juga:

Pada 8 Juni 2017, giliran Ricardo Rodriguez datang dari Wolfsburg. Bek asal Swiss itu dibeli dengan harga 18 juta euro.

Akhir pekan kemarin, Milan merekrut satu pemain lagi. Andre Silva, striker asal Portugal, dibeli dari FC Porto. Media-media Italia mengklaim harganya 38 juta euro.

Silva masih menjalani tes medis pada Senin (12/6/2017) pagi waktu Italia.

Angka 38 juta euro terbilang masif buat Milan. Sepanjang sejarah, Milan hanya pernah empat kali melakukan pembelian dengan harga 30 juta euro atau lebih.

Silva akan menjadi pembelian termahal kedua yang pernah dilakukan Milan. Yang menarik, rekor pembelian termahal AC Milan dimiliki oleh pemain Portugal yang lain. Pada 2001-2002, Milan menggaet Manuel Rui Costa dari Fiorentina dengan harga 42 juta euro.


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X