Arema FC Akhirnya Punya Dua Pelatih Berlisensi A AFC

By Ovan Setiawan - Senin, 12 Juni 2017 | 22:41 WIB
Asisten Pelatih Arema FC, Joko Susilo.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Asisten Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

MALANG, JUARA.net – Asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo akhirnya resmi menyadang pelatih dengan lisensi A AFC. Getuk, sapaan Joko, resmi mendapatkan lisensi setelah sertifikat dari AFC keluar pada Senin (12/6/2017).

Meski merupakan babak baru dari karier kepelatihannya, Joko Susilo agaknya tidak menganggap berlebihan lisensi yang diterimanya. Dia menyebut bahwa lisensi yang dipegang hanya sebuah ijazah.

”Bagi saya itu adalah ijasah, tetapi yang paling penting adalah bagaimana mendapatkan banyak pengetahuan ketika mengambil lisensi tersebut,” ujar pria asal Blora, Jawa Tengah itu.

Baca juga:

Selama ini, Joko dikenal berada di balik roh permainan tim berjulukan Singo Edan. Kematangan yang dia peroleh dari pelatih-pelatih senior Arema selama menjabat sebagai asisten pelatih banyak mewarnai perjalanan kariernya.

Getuk pernah menjadi tangan kanan pelatih Arema FC baik asing maupun lokal. Para pelatih yang didampinginya itu Antara lain mendiang Miroslav Janu dan almarhum Suharno.

Dia pernah jadi asisten Rahmad Darmawan, Robert Rene Albert, Milomir Seslija, hingga saat ini di bawah Aji Santoso.

Setelah memegang lisensi ini, Joko agaknya lebih percaya diri dalam mengamalkan ilmunya di lapangan. Hanya saja, dia menyebut bahwa akan lebih banyak tirakat setelah ini.

”Mungkin akan lebih banyak tirakat, tantangan ke depan juga kian besar,” tutur Joko.

”Bagi saya itu adalah ijasah, tetapi yang paling penting adalah bagaimana mendapatkan banyak pengetahuan ketika mengambil lisensi tersebut."

Asisten Pelatih Arema FC, Joko Susilo

Joko pantas bila menyebut banyak tantangan ke depan. Sebab, grafik permainan Arema FC tengah naik turun. Terakhir, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim papan bawah Perseru Serui, Minggu (10/6/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X