Pukulan Eks Kapten Man United Bikin Bek Ini 'Amnesia' Sesaat

By Ade Jayadireja - Selasa, 13 Juni 2017 | 06:15 WIB
Gabriel Heinze saat membela Manchester United dalam laga kontra AC Milan di San Siro,2  Mei 2007
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Gabriel Heinze saat membela Manchester United dalam laga kontra AC Milan di San Siro,2 Mei 2007

Bukan cuma kenangan manis yang dirasakan Gabriel Heinze semasa berseragam Manchester United. Bek asal Argentina itu juga pernah mengalami masa pahit, termasuk saat dihantam oleh kapten Roy Keane.

Kebersamaan Gabriel Heinze dan Roy Keane tak berlangsung lama. Mereka berdua bermain bareng hanya selama musim 2004-2005.

United menuntaskan musim tersebut dengan finis di peringkat ketiga klasemen Premier League atau kasta teratas Liga Inggris. Gelar juara pun jatuh ke tangan Chelsea.

Satu musim berbagi bilah lapangan, Heinze mengungkapkan bahwa dirinya pernah terlibat perseteruan dengan Keane di ruang ganti. Tensi tinggi kedua pemain muncul selepas United menderita kekalahan.


Selebrasi gol Roy Keane dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara Juventus versus Manchester United, 21 April 1999.(ALLSPORT/GETTY IMAGES)

Baca juga:

"Saya tidak mengerti bahasa Inggris, hanya kata-kata kotor. Saya mendengar nama saya dipanggil oleh Keane dan kemudian dimaki," tutur mantan bek Real Madrid itu.

"Saya pun berdiri di hadapan dia dan membalas memaki. Setelah itu, saya tak ingat apa yang terjadi selanjutnya," ucap Heinze.

Ternyata, hal yang menyebabkan Heinze 'amnesia' sesaat adalah karena pukulan Keane.

"Iya," ucap Heinze membenarkan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X