Modal Rp 3,7 Triliun Manchester City di Bursa Transfer

By Rabu, 14 Juni 2017 | 11:02 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebelum pertandingan Premier League antara klub asuhannya dengan Leicester City, di Stadion Etihad, Manchester, 13 Mei 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebelum pertandingan Premier League antara klub asuhannya dengan Leicester City, di Stadion Etihad, Manchester, 13 Mei 2017.

Berbekal dana besar membuat Manchester City leluasa untuk bergerak di lantai bursa transfer. Pada pekan ini, The Citizens kembali terlibat spekulasi besar, yaitu mengenai kepindahan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, dari Kota London ke Manchester. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Spekulasi kepergian Alexis Sanchez memang terus menguat karena penyerang asal Cile ini tidak kunjung memperpanjang kontraknya di Arsenal.

Padahal, kontraknya akan habis pada tahun depan sehingga banyak yang percaya ia akan segera hengkang.

Sanchez sendiri diperebutkan sejumlah klub top Eropa, seperti Juventus, Bayern Muenchen, Manchester United, Chelsea, sampai The Citizens.

Namun, laporan dari jurnalis Cile, yaitu Fernando Solabarrieta, menjadi pemicu utama. Solabarrieta menyatakan bahwa Sanchez sudah memutuskan masa depannya.

Pemain berusia 28 tahun ini dikabarkan sudah mantap untuk bergabung dengan The Citizens musim depan. Ia tertarik dengan proyek yang tengah digarap mantan pelatihnya di Barcelona, yaitu Josep Guardiola.

Guardiola sendiri memang terlihat sudah mengidamkan Sanchez sejak musim pertama menukangi Manchester City.

Karena itu, Guardiola tak segan untuk menggelontorkan dana bekal dari klub senilai 50 juta pounds untuk menggaet Sanchez. Mengenai hal ini, memang belum ada komentar dari Guardiola.

Namun, manajer asal Spanyol ini berharap masih akan mendatangkan lima pemain baru lagi menghadapi musim baru 2017-2018.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X