Veratti Italia No.5

By Kamis, 15 Juni 2017 | 22:34 WIB
Aksi Marco Veratti (kiri) dalam laga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 antara Italia kontra Albania di Stadio Renzo Barbera, 24 Maret 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Aksi Marco Veratti (kiri) dalam laga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 antara Italia kontra Albania di Stadio Renzo Barbera, 24 Maret 2017.

Gelandang tengah menjadi target utama Barcelona di musim panas 2017. Ada dua buruan mereka yang semuanya saat ini berstatus pemain di klub-klub Prancis.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Barca santer dikabarkan membidik Jean Michael Seri (Nice) dan Marco Verratti (Paris Saint-Germain). Bila nama pertama masih butuh waktu pendekatan, yang kedua sepertinya tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan di Camp Nou.

Pekan lalu, Verratti telah meminta kepada manajemen PSG untuk menjualnya ke klub besar Eropa. Barca dengan cepat menjajaki kemungkinan menggaet pemain asal Italia tersebut.

Isu lebih lanjut mengatakan Barca dan PSG telah mencapai kesepakatan pada transfer Verratti, Senin (12/6), dengan biaya mencapai 90 juta euro (1,3 triliun rupiah).

Andai transfer terlaksana, Verratti bisa menjadi pemain Italia kelima sepanjang sejarah Barca, menyusul Thiago Motta, Francesco Coco, Demetrio Albertini, dan Gianluca Zambrotta.

Suksesor Iniesta

Alasan utama di balik kengototan Barca mencari gelandang tengah adalah karena usia Andres Iniesta. Gelandang berumur 33 tahun itu makin rutin diusik cedera sepanjang 2016-2017.

Baca Juga:

Barca memang kaya akan gelandang yang dapat ditempatkan di posisi Iniesta. Akan tetapi, Rafinha (24), Andre Gomes (23), dan Denis Suarez (23) sejauh ini bermain belum sesuai ekspektasi klub.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X