Jardim dari Awal Lagi

By Kamis, 15 Juni 2017 | 20:35 WIB
Aksi Kylian Mbappe dalam laga UEFA Champions League putaran ke-16 leg I antara Manchester City kontra AS Monaco di Etihad Stadium, 21 Februari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Aksi Kylian Mbappe dalam laga UEFA Champions League putaran ke-16 leg I antara Manchester City kontra AS Monaco di Etihad Stadium, 21 Februari 2017.

Setelah menjuarai Ligue 1, Monaco mungkin merasa telah membuat langkah awal penting seturut harapan mempertahankan tim juara. Les Monegasques sukses menahan langkah Leonardo Jardim, otak di balik kesuksesan gelar pertama dalam 17 tahun terakhir itu.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Sebelum Jardim, Monaco juga memperpanjang kontrak striker berpengalaman, Radamel Falcao. Dua figur penting lesatan ASM itu boleh jadi akan mendorong sebagian pemain mengurungkan niat pindah.

Monaco bisa gembira lega, karena persona berikutnya yang disebut memutuskan bertahan di Stade Louis II adalah Kylian Mbappe. Sang penyerang belia mencetak 23 gol dari 41 penampilan musim ini. Kiprah itu membuat Mbappe dilirik banyak klub besar Eropa.

Les Monegasques merencanakan pertemuan dengan Mbappe dan keluarganya pada akhir minggu setelah laga timnas Prancis.

Menurut Le Parisien, ikatan anyar yang dibicarakan dalam pertemuan itu akan berlangsung sampai 2020. Surat kabar yang sama juga memperkirakan nilai kontrak yang ditawarkan Monaco takkan jauh berbeda dengan permintaan Mbappe.

Karenanya, penyerang berusia 18 tahun itu akan bertahan di klub wilayah khusus kerajaan itu. Namun, sampai pergantian pekan, kabar itu baru spekulasi belaka.

Obsesi

Banyak pelaku sepak bola di Prancis yang berpendapat bahwa Mbappe perlu bertahan setidaknya semusim lagi guna mematangkan diri. Ya, semisal diperpanjang sampai tiga tahun lagi, Mbappe masih sangat mungkin pergi pada musim panas 2018.

Bila tak ada ikatan baru, Mbappe sangat mungkin hengkang pada musim panas ini. Sejumlah peminat mulai menaikkan pertaruhan demi mendapatkan penyerang berusia 18 tahun itu. Arsenal konon siap membuat proposal sebesar 100 juta euro. Liverpool masuk bursa ketika Juergen Klopp disebut sudah mengontak agen Mbappe.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X