Remaja Berklausul Rp 745 Miliar

By Kamis, 15 Juni 2017 | 21:35 WIB
Gelandang Caen, Jean-Victor Makengo saat menyundul bola dalam pertandingan Ligue1 antara Caen dan AS Monaco di Michel d'Ornano stadium, 19 Maret 2017.
CHARLY TRIBALLEAU/AFP PHOTO
Gelandang Caen, Jean-Victor Makengo saat menyundul bola dalam pertandingan Ligue1 antara Caen dan AS Monaco di Michel d'Ornano stadium, 19 Maret 2017.

Pada akhir pekan lalu, Nice mendatangkan dua pemain anyar. Mereka adalah duo gelandang Jean-Victor Makengo dari Caen dan Adrien Tameze dari Valenciennes.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Di antara keduanya, Makengo paling memicu antusiasme, baik buat klub maupun fan. Sejumlah pemain Nice, seperti Wylan Cyprien dan Alassane Plea, memberikan ucapan selamat datang kepada remaja berusia 18 tahun itu via media sosial Twitter.

Makengo digadang-gadang sebagai gelandang masa depan tim nasional Prancis. Bakatnya tercium setelah ia berperan dalam keberhasilan negerinya menjuarai Piala Eropa U-17 pada 2015.

Kelebihan produk akademi Caen itu terletak pada keahlian mendribel dan melepas tembakan jarak jauh.

Talenta Makengo tersebut bisa semakin diasah di tangan pelatih Nice, Lucien Favre, yang memang piawai menggenjot kualitas pemain muda.

Nice menyadari betul bakat dari Makengo. Karena itu, kontrak yang ditawarkan terbilang fantastis untuk ukuran remaja.

Dalam kesepakatan transfer Makengo berdurasi lima tahun itu juga tertera klausul penjualan sebesar 50 juta euro (hampir 745 miliar)!

Sinyal Seri

Merekrut dua gelandang bak sebuah sinyal dari manajemen Nice bahwa mereka siap melepas salah satu pemain tengah mereka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X