Diego Costa, Antara Atletico dan Milan

By Kamis, 15 Juni 2017 | 16:30 WIB
Selebrasi penyerang Chelsea, Diego Costa, saat membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).
GLYN KIRK/AFP
Selebrasi penyerang Chelsea, Diego Costa, saat membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

Masalah terbesar yang dihadapi Chelsea saat ini adalah perseteruan antara Manajer Antonio Conte dengan strikernya, Diego Costa. Striker Spanyol berdarah Brasil itu mendapat kiriman pesan teks dari Conte yang intinya adalah dirinya tak diinginkan lagi untuk musim 2017-2018. 

Penulis: Dian Savitri

Costa mengungkapkan hal itu pada Rabu malam (7/6/2017). Conte tidak membutuhkan Costa lagi karena Chelsea akan segera mendatangkan striker Everton yang sebelumnya pernah dimiliki Chelsea, Romelu Lukaku.

Menurut Telegraph Sport, komunikasi antara kedua sosok itu sudah terjadi sejak awal pekan lalu. Respons Costa terhadap pesan itu adalah dengan menghubungi anggota dewan klub.

Kepada mereka, Costa mengatakan Chelsea harus menjual dirinya, namun mesti sesuai syarat yang ia ajukan. Direktur Marina Granovskaia, yang merupakan rekan dekat Roman Abramovich, memberi tahu Costa bahwa Chelsea-lah yang harus melakukan nego penjualan, bukan Costa.

Tambahan lagi, dengan bocornya pesan Conte itu, maka posisi Chelsea menjadi lemah dalam hal negosiasi biaya transfer. Ada potensi juga untuk Costa meminta loyalty payment saat ia pergi menuju klub baru.

Kontrak Costa di Chelsea masih berlaku hingga Juni 2019. Plus, pesan itu juga bisa memengaruhi usaha Granovskaia dalam rangka membujuk Everton untuk mengurangi permintaan 100 juta pound untuk melepas Lukaku.

Everton kini tahu bahwa kubu Stamford Bridge sangat membutuhkan Lukaku. Di Spanyol, Atletico Madrid tetap ingin mendapatkan kembali Costa, walau mereka sedang dalam embargo transfer hingga Januari tahun depan.

AC Milan juga tertarik untuk mendatangkan striker berusia 28 tahun dan sudah bertemu dengan agennya, Jorge Mendes. Tapi, pada akhir pekan kemarin, Mendes sudah lebih dulu menggolkan negosiasi Milan dan FC Porto untuk Andre Silva.

Baca Juga:

Jadi, peluang Costa ke Milan seharusnya sudah menipis. Milan sebetulnya punya keunggulan karena Atletico sedang menghadapi embargo transfer. Meski demikian, koran-koran di Spanyol menyebutkan bahwa Costa akan tetap pindah ke Atletico dan tidak bermain hingga Januari mendatang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X