Luciano Spalletti Tegaskan Siapa Bosnya di Inter Milan

By Kamis, 15 Juni 2017 | 02:36 WIB
Reaksi Luciano Spalletti saat memimpin AS Roma menghadapi Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Reaksi Luciano Spalletti saat memimpin AS Roma menghadapi Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.

Inter Milan menatap (lagi) era baru yang menjanjikan. Luciano Spalletti sudah dipastikan datang ke Giuseppe Meazza, markas Inter. Pelatih berusia 58 itu sepakat pindah dari AS Roma untuk ikatan selama dua tahun di Nerazzurri. 

Penulis: Christian Gunawan

Suning Group, pemilik asal China, mencoba menyatakan ambisi mereka dengan menggoda Antonio Conte, pelatih yang baru membawa Chelsea juara Premier League di tahun pertamanya.

Setelah gagal mendapatkan Conte, Inter memburu Spalletti yang kebetulan sedang mempertimbangkan masa depannya di Roma.

Pernyataan Spalletti bahwa dirinya akan hengkang bila gagal memberikan trofi buat Giallorossi segera meletupkan spekulasi kepergian sang manajer.

Inter berhasil menjaring sosok berkepala gundul itu. Jika tak ada perubahan berarti dalam susunan pelatih setiap klub Serie A, Spalletti merupakan pelatih paling berpengalaman di kompetisi itu.

Sampai akhir 2016-2017, ia telah melewati 406 pertandingan Serie A.

“Semoga berhasil, Luciano!” demikian Inter menutup pernyataan resminya setelah mengikat kesepakatan dengan Spalletti.

Di dalam ucapan itu tersurat harapan nasib Inter akan membaik di tangannya. Tugas si bos anyar tak jauh dari mengembalikan Inter ke percaturan elite Eropa.

Tak pelak, dua tahun ini bisa sangat berat buat Spalletti. Itu pun bila masa penanganannya di Inter bisa sampai dua tahun.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X