Atletico Masih Punya Banyak Opsi

By Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:41 WIB
Pemandangan stadion baru milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, yang difoto pada 24 Mei 2017.
GERARD JULIEN/AFP
Pemandangan stadion baru milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, yang difoto pada 24 Mei 2017.

Skuat Atletico Madrid masih menjalani liburan, kecuali mereka yang ikut membela tim nasional masing-masing di ajang uji coba atau Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 sepanjang pekan lalu. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Bagi mereka, setelah itu masa rehat baru resmi dimulai. Skuat Los Colchoneros libur sampai 6 Juli 2017, ketika semuanya sudah harus kembali berlatih. Tiga hari berselang, mereka pindah ke kamp pelatihan di Los Angeles de San Rafael di Kawasan Otonomi Castille-Leon, sekitar 500 km dari Sevilla.

Pada saat itu, seluruh pemain Atletico Madrid diharapkan sudah bisa berkumpul, termasuk mereka yang baru kembali dari masa peminjaman. Para pemain dengan kategori satu ini menjadi penting untuk Atletico.

Mereka harus menjalani sanksi larangan pendaftaran pemain dari FIFA di satu jendela transfer lagi sehingga hanya bisa mengandalkan mereka yang pulang dari pinjaman sebagai tambahan kekuatan.

Toh jumlahnya relatif banyak dan berkualitas, mulai dari para bintang belia sampai personel matang yang sempat minim jam terbang. Ada pula sejumlah nama yang lama menghilang akibat terlalu rutin meringkuk di ruang perawatan.

Sebut saja wonderkid Diogo Jota, gelandang serang Portugal berusia 20 tahun. Musim lalu ia dipinjamkan ke Porto, tampil baik di 27 partai Liga Portugal dan mengemas delapan gol plus lima assist!

Baca Juga:

Belia

Porto memegang opsi bikin permanen status Jota dengan banderol 22 juta euro. Hanya, Atletico mulai memikirkan ulang rencana transfer mengingat ia bisa menjadi tambahan penting buat musim 2017-2018.

"Pengalaman saya bermain di Porto jelas sangat positif. Sangat penting buat pemain seusia saya mendapatkan jam terbang rutin di tim besar. Tapi, sejujurnya saya belum tahu soal masa depan di Atletico," tutur Jota di Maisfutebol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X