Misi Valencia Bawa Pulang Albiol

By Kamis, 15 Juni 2017 | 20:01 WIB
Bek Napoli, Raul Albiol, menghadapi penyerang AC Milan, Carlos Bacca, pada laga Napoli vs Milan di San Paolo, Naples, pada 27 Agustus 2016.
CARLO HERMANN/AFP
Bek Napoli, Raul Albiol, menghadapi penyerang AC Milan, Carlos Bacca, pada laga Napoli vs Milan di San Paolo, Naples, pada 27 Agustus 2016.

Musim panas 2016, Valencia sempat mendekati bekas pemainnya, Raul Albiol. Akan tetapi, transfer urung terjadi gara-gara klub sang target, Napoli, enggan menurunkan banderol harga. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Seperti dilaporkan Marca, kala itu Albiol punya klausul pelepasan sebesar 15 juta euro. Akibatnya, tawaran Valencia senilai 12 juta euro ditolak Napoli. Selama altas-bajas La Liga 2017, manajemen El Che akan kembali mencoba membawa pulang sang bek tengah yang baru perpanjang kontrak di San Paolo hingga 2020 itu.

Kendati sudah teken kontrak anyar, Albiol akan lebih mudah meninggalkan Napoli demi pulang ke klub yang ia bela sejak 1997 hingga 2009 itu sebab, dalam perjanjian anyar, harga klausul pelepasan dari pemain berusia 31 tahun ini lebih rendah.

Berkat kontrak baru tersebut, Albiol kini tersedia buat klub mana pun dengan biaya hanya 6 juta euro (89,5 miliar rupiah). Yang jadi problem tinggal persoalan gaji. Jika ingin ke Valencia lagi, Albiol harus rela gajinya dipangkas karena klub Spanyol itu sulit mengupahnya sebesar yang ia dapatkan di Napoli, yaitu 2,5 juta euro per musim.

Valencia terpaksa mencari pemain dengan harga ramah di kantong berhubung mereka tengah berbenah di sektor finansial.

Baca Juga:

Bantuan

Valencia harus secepat mungkin menuntaskan misi membawa pulang Albiol. Hal ini dikarenakan mereka mendapat saingan, yaitu Espanyol. Ada satu hal yang dapat membantu Valencia untuk memiliki Albiol kembali. Mereka bisa melego satu pemain ke Napoli.

Penggawa yang dimaksud adalah kiper Diego Alves. Baru-baru ini, agen dari pemain berumur 31 tahun itu memberi sinyal bahwa kliennya bisa berlabuh ke Napoli.

"Kami mencari klub level top untuk masa depan Diego sebab ia butuh motivasi dan semangat. Dia kiper di tingkat yang sangat tinggi dan layak membela klub besar. Tanpa bermaksud menghina Valencia, tapi Napoli klub yang tepat," ujar agen Alves, Graziano Battistini, kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

Pertukaran pemain berpotensi terjadi berhubung Napoli juga sedang mencari kiper baru. Penjaga gawang utama mereka, Pepe Reina, disinyalir siap hengkang demi bergabung dengan Newcastle United, klub yang dilatih mantan bos Reina di Liverpool, Rafael Benitez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X