Fitriani dan Persiapan Melawan Pemain Nomor Lima Dunia

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 14 Juni 2017 | 07:05 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani, tampil pada laga babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 melawan Cheung Ngan Yi (Hong Kong), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Selasa (
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/JUARA.NET
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani, tampil pada laga babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 melawan Cheung Ngan Yi (Hong Kong), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Selasa (

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Selanjutnya, dia akan menghadapi pemain asal Korea Selatan, Sung Ji-hyun.

Fitriani memastikan tempat di babak kedua melalui kemenangan 21-16, 16-21, 21-15 atas pebulu tangkis asal Hong Kong, Cheung Ngan Yi, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Selasa (14/6/2017).

Menghadapi Sung pada babak kedua bukan perkara mudah bagi Fitriani, mengingat sang lawan merupakan pemain nomor lima dunia. Namun, Fitriani berjanji akan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Sung Ji-hyun tentu merupakan pemain yang bagus. Saya harus lebih sabar lagi menghadapi pebulu tangkis seperti dia," ujar Fitriani pada sesi konferensi pers.

"Selain itu, saya juga harus siap defense karena postur tubuh dia tinggi, jadi bisa sering melancarkan bola-bola tajam," kata dara berusia 18 tahun tersebut.

Sung melaju ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan rekan Fitriani di pelatnas, Dinar Dyah Ayustine. Sung mencatatkan kemenangan dua gim langsung, 21-18, 21-10.

Berdasarkan rekor pertemuan, Fitriani pernah satu kali berhadapan dengan Sung, yakni pada turnamen All England 2017. Saat itu, Fitriani menelan kekalahan 18-21, 12-21.


Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, merayakan kemenangan atas Ratchanok Intanon (Thailand) 21-13, 21-17 pada parta keempat semifinal Piala Sudirman 2017. Korea menang 3-1 atas Thailand pada pertandingan yang digelar di Carrara Indoor Sports Stadium, Sabtu (27/5/2017).(PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)

"Semoga saya diberikan kelancaran pada laga babak kedua, serta dapat menampilkan permainan terbaik," ucap Fitriani.

Pemain tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung, juga berhasil memastikan tempat pada babak kedua berkat kemenangan atas Chen Yufei (China).

Serupa dengan Fitriani, Gregoria akan menghadapi lawan yang tergolong sulit pada babak kedua, yakni Tai Tzu Ying. Pemain asal Taiwan tersebut merupakan pemain nomor satu dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X