Ada Penguasa Baru di Schalke dan Leverkusen

By Kamis, 15 Juni 2017 | 22:02 WIB
Gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt (kiri), dan rekan setimnya merayakan gol tim ke gawang Werder Bremen dalam partai Bundesliga di Leverkusen, 10 Maret 2017.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Gelandang Bayer Leverkusen, Julian Brandt (kiri), dan rekan setimnya merayakan gol tim ke gawang Werder Bremen dalam partai Bundesliga di Leverkusen, 10 Maret 2017.

Bagi beberapa klub Bundesliga, pergantian musim adalah saatnya untuk melakukan pergantian pelatih. Setelah Mainz dan Borussia Dortmund, pekan ini giliran Schalke yang mendepak arsitek tim. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Baru satu musim menangani Schalke, Markus Weinzierl dikabarkan sudah harus angkat kaki dari klub tersebut. Penggantinya adalah Domenico Tedesco, yang sebelumnya menangani klub Bundesliga 2., Erzgebirge Aue.

Namun, situs berita Bild mengklaim proses pemecatan Weinzierl belum tuntas. Manajemen Schalke masih harus mendapatkan persetujuan dewan klub guna membayar kompensasi kepada Weinzierl senilai empat juta euro atau berkisar 59,5 miliar rupiah.

Weinzierl masih memiliki sisa kontrak bersama Schalke hingga 2019 dengan bayaran dua juta euro per tahun. Di sisi lain, keinginan klub untuk menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun bagi Tedesco juga belum mendapatkan persetujuan dari dewan klub.

Media Jerman mengklaim pergantian pelatih di kubu Schalke memang tidak bisa dilakukan secara cepat karena menyangkut uang. Gagal menjaga konsistensi permainan, Schalke hanya mampu mengakhiri Bundesliga 2016/17 di posisi kesepuluh.

Artinya, Schalke tak akan mendapatkan suntikan dana ekstra dari penampilan di kompetisi antarklub Eropa pada musim mendatang.

Herrlich Kembali ke Leverkusen

Sementara itu, nama Weinzierl sempat masuk ke dalam daftar calon pelatih Bayer Leverkusen. Namun, pada akhirnya klub yang musim lalu finis di peringkat 12 klasemen Bundesliga tersebut menggaet Heiko Herrlich sebagai pengganti Tayfun Korkut, yang kontraknya habis.

Baca Juga:

Sebagai catatan, Leverkusen lebih dulu melakukan pendekatan terhadap Peter Bosz. Akan tetapi, mantan pelatih Ajax Amsterdam ini lebih memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X